Ini Bentuk Kepedulian Kababinminvetcaddam I/BB Kepada LVRI di Labuhanbatu -->

Iklan Atas

Ini Bentuk Kepedulian Kababinminvetcaddam I/BB Kepada LVRI di Labuhanbatu

Rabu, 02 Juni 2021

Pemberian tali asih kepada Veteran di Labuhanbatu oleh Kababinminvetcaddam I/BB melalui Kanminvetcad I/11 Labuhanbatu.

Labuhanbatu - Pandemi Covid-19 masih melanda berbagai wilayah di Indonesia, akibatnya berbagai sektor ekonomi anjlok dan masyarakat juga sangat merasakan dampaknya.


Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang diwakili Kepala Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu memberikan tali asih kepada Veteran, Rabu (2/6/2021) bertempat di Kanminvetcad I/11 Labuhanbatu yang beralamat di Jalan Urip Sumodiharjo no 47 Rantauprapat.


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada para LVRI di jajaran Kodam I/BB, salah satunya di Labuhanbatu. Giat ini juga rutin dilakukan rutin dilakukan Kanminvetcad I/11 sebulan sekali sesuai jadwal yang sudah di tentukan dari Komando atas.


Kababinminvetcaddam I/BB  Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang di wakili Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu, Mayor Inf Safriyanto  S.Sos menyampaikan, pemberian tali asih ini merupakan wujud silaturahmi yang bertujuan agar semakin terjalin erat hubungan antara keluarga besar Veteran RI wilayah Labuhanbatu dengan keluarga besar Babinminvetcaddam I/Bukit Barisan yang diwakili Personel  Kanminvetcad I/11 Labuhanbatu. 


"Yang mana bulan Juni 2021 ini masing masing Kanminvetcad  jajaran  Babinminvetcaddam I/BB melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahim serta doa bersama di wilayahnya masing masing, sesuai dengan Jadwal yang sudah di tentukan dari Komando atas, Kababinminvetcaddam I/BB, yang mana sesuai jadwal sekarang ini di laksanakan  di Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu bersama LVRI yang ada di wilayah Labuhanbatu," tuturnya.


Selain itu, Mayor Inf Safriyanto juga menambahkan, bahwa peran dan jasa para pejuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan sangat besar terhadap bangsa ini.


Menurutnya, tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan  seperti saat ini. Semangat yang telah ditunjukkan selama ini akan dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan karya dan pengabdian dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Babinminvetcad  I/BB secara khusus dalam mendukung  tugas  pokok TNI sebagai Tentara Rakyat dan Tentara pejuang serta Tentara Nasional.


"Kegiatan silaturahmi ini akan terus digelorakan, sehingga senantiasa selalu dekat  di hati rakyat , maka pada kesempatan yang baik ini Kababinminvetcaddam I/BB menghimbau untuk mohon doa dan restunya agar TNI yang ada di wilayah jajaran Babinminvetcaddam I/BB selalu dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” tegasnya.


Disamping itu juga  Kababinminvetcaddam I/BB juga menyebutkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa-jasa para pahlawannya.


Terkait kegiatan anjangsana dan doa  bersama  serta edukasi kepada para prajurit untuk pandai berterimakasih dan bersyukur kepada para sesepuh dan orang tua. 


Selanjutnya, Ketua LVRI wilayah  Rantauprapat Sutrisno mengharapkan bahwa, TNI bersama rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat akan menjadi kuat. TNI adalah  benteng terakhirnya bangsa,  


"Untuk itu, tugas yg di  laksanakan Kababinminvetcaddam I/BB yang di wakili Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu yang merupakan tugas yang sangat mulia, apalagi  dilaksanakan  secara rutin setiap bulan Sebagai wujud perhatian dan kepedulian serta lebih meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang tulus dari Prajurit dan PNS TNI," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tali asih oleh Kababinminvetcaddam I/BB yang di wakili Kakanminvetcad  I/11 Labuhanbatu yang merupakan perpanjangan tangan Kababin yang ada di wilayah. 


Hadir diantaranya, Kakanminvetcad  I /11 Mayor Inf Safriyanto. S. Sos beserta anggota , Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Labuhanbatu Rustam, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Labuhanbatu yang diwakili  FKPPI PC Labuhanbatu, serta Tokoh Masyarakat setempat.