Ketua Persit Cabang LI Ajak Masyarakat di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Tanggulangi Stunting -->

IKLAN ATAS

Ketua Persit Cabang LI Ajak Masyarakat di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Tanggulangi Stunting

Selasa, 22 Juni 2021

Penanggulangi stunting pada anak di desa. 


Kubu Raya, Fajarsumbar.com - Ketua persit cabang LI mengajak seluruh elemen masyarakat di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak untuk menanggulangi stunting pada anak, sehingga generasi penerus bangsa bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas. Selasa, (22/06/2021). 

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua persit usai menghadiri acara kegiatan non fisik TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang diselenggarakan di Desa Kuala Mandor B. 

“Selain pertumbuhan yang terhambat, stunting juga berkaitan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal. Itu menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang, serta prestasi sekolah yang buruk” ujarnya.

Menurutnya, masa depan anak bangsa terancam oleh stunting. “Maka mari kita saling berpegangan tangan melakukan aksi nyata untuk mencegah dan menanggulangi stunting agar anak kita bisa tumbuh sehat dan berprestasi” pesannya.

Menurut dr Yanti Utami dari puskesmas Kuala Mandor B stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia 2 tahun.

(Pendim 1207/Pontianak)