Pemanfaatan Eco Enzyme Untuk Disinfektan -->

Mgid Bawah Bapenda

Pemanfaatan Eco Enzyme Untuk Disinfektan

Jumat, 11 Juni 2021


Pati, fajarsumbar.com - Eco Enzyme merupakan cairan fermentasi dari limbah organik buah-buahan, sayur, batang sayur, dan sampah organik lainnya yang manfaatnya sangat dirasakan Seperti pengganti sabun mandi, pembersih lantai, pupuk cair untuk tanaman, untuk kumur mulut, obat ketombe dan banyak manfaat lainnya.

Dalam masa pandemi saat ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, dimana cairan Eco Enzyme diyakini dapat memakan virus-virus berbahaya yang terdapat di udara. Karena kandungannya dapat melepaskan zat ozon (O3) dan mengurangi karbon dioksida (Co2).

Hari ini Sat Sabhara polres Pati bersama Koramil 06/Margoyoso, Relawan Pati, Relawan BARRETA Pati dan segenap satgas covid-19 Desa Ngemplak Lor dan Desa Ngemplak Kidul  mengadakan penyemprotan Eco Enzyme sebagai penjernih udara sekaligus disinfektan organik di masa pandemi Covid-19,jum'at (11/6/2021)

Setelah beberapa hari melakukan penyemprotan di jalan protokol Kabupaten Pati, saat ini Sat Sabhara bersama Koramil dan Polsek jajaran di Kabupaten Pati akan terus melaksanakan kerja sama dengan pihak Pemerintahan Desa guna mensosialisasikan penyemprotan Eco Enzyme di wilayah masing - masing secara berkesinambungan.

Untuk diketahui, Eco Enzyme sendiri pertama kali diperkenalkan Dr. Rosukon Poompanvong yang merupakan pendiri Asosiasi Pertanian Organik Thailand. Gagasan proyek ini adalah untuk mengolah enzim dari sampah organik yang biasanya kita buang ke dalam tong sampah sebagai pembersih organik. (ipl)