Satu Meninggal, 9 Warga Payakumbuh Positif Covid-19 -->

IKLAN MGID ATAS

Satu Meninggal, 9 Warga Payakumbuh Positif Covid-19

Minggu, 06 Juni 2021
Bakhrizal 


Payakumbuh, fajarsumbar - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 Payakumbuh yang meninggal dunia pada Minggu (06/06). 


Y, laki-laki (62), warga Kelurahan Padang Tiakar yang merupakan pensiunan, Almarhum telah merasakan  gejala sejak 07/05 kemudian dilakukan pengambilan sampel swab tes pada 02/06, dan mendiang dinyatakan positif covid pada 03/06, 


"Almarhum meninggal pada Sabtu (05/06) jam 21.20 di RSUP M. Djamil Padang dan dimakamkan siang tadi dengan protokol covid," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media.


"Walaupun Almarhum meninggal kemaren namun kasusnya dicatatkan hari ini," tambahnya.


Dengan tambahan satu orang yang meninggal dunia, Kadinkes mengatakan sudah 23 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Payakumbuh.


"Dari tracing yang terus dilakukan Dinkes Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada masyarakat, dan hasil swabnya keluar hari ini, kembali ditemukan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak sembilan orang, dan enam orang dinyatakan bebas isolasi di Payakumbuh," ucapnya. (ul)