Satu Wisatawan yang Hilang di Pantai Santolo Ditemukan Tewas -->

IKLAN MGID ATAS

Satu Wisatawan yang Hilang di Pantai Santolo Ditemukan Tewas

Jumat, 04 Juni 2021

  

Ilustrasi orang tenggelam (Foto: Thinkstock)

Garut - Dian Lutfi (23), seorang wisatawan yang dinyatakan hilang setelah tenggelam di Pantai Santolo, Garut, beberapa waktu lalu, ditemukan tewas. Nelayan setempat yang pertama kali menemukan mayat wisatawan tersebut.


Kasat Polairud Pantai Santolo Iptu Adnan mengatakan jasad korban ditemukan pada Jumat (4/6/2021) sore. "Kami menerima informasi dari nelayan terkait adanya penemuan mayat yang terapung di perairan Laut Gunung Geder, Kecamatan Cikelet," kata Adnan.


Sebagaimana dikutip detik.com, setelah mendapat informasi tersebut, tim gabungan dari Polri, TNI, Basarnas, BPBD dan relawan yang sedang melaksanakan pencarian kemudian bergerak menuju lokasi. "Korban kemudian kita evakuasi ke daratan. Lokasi penemuannya sekitar tiga mil dari TKP hilang," kata Adnan.


Jasad Dian kemudian dibawa ke Puskesmas Pameungpeuk. Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini jasadnya sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan di dekat rumah duka yang berada di Kecamatan Karangpawitan, Garut.


Sekadar diketahui, Dian hilang saat terseret ombak di Pantai Santolo, Rabu (2/6). Saat kejadian, Dian sedang berenang dengan temannya, Iman (23). Mereka tiba-tiba dihantam ombak besar dan terseret ke tengah laut.


Iman berhasil ditolong oleh nelayan setempat yang melihat kejadian tersebut. Sedangkan Dian saat itu menghilang hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. (*)