Semangat Tarikan Gerobak Pak Adi Sukseskan TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak -->

IKLAN ATAS

Semangat Tarikan Gerobak Pak Adi Sukseskan TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Selasa, 22 Juni 2021

 

Warga bantu tarik gerobak di sasaran fisik TMMD. 


Kubu Raya, Fajarsumbar.com - Semangat tarikan gerobak pak Adi seakan tak mengenal lelah untuk mendorong material ke lokasi pengecoran jalan rabat beton yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Selasa, (22/06/2021).

Rasa lelah yang tak pernah dirasakan karena semangat dan keinginan warga desa beserta tim satgas TMMD untuk membangun infrastruktur desa secara fisik yaitu jalan sepanjang 1100 meter. Kegiatan pembangunan jalan ini telah memasuki hari ke 8, meskipun cuaca di lapangan terkadang panas atau hujan tak mengurangi niat warga beserta tim satgas TMMD untuk selalu bekerja.

Pak Adi satu diantara warga Desa Kuala Mandor B tetap semangat mendorong gerobak yang berisi pasir dan batu bahkan semen sudah jadi ke area jalan pengecoran. “Kami dari masyarakat Desa Kuala Mandor B sangat mengapresiasi program TMMD ini, seluruh masyarakat disini menyambut baik, bahkan selama TMMD ini hadir di desa kami, semuanya sangat antusias serta ikut membantu kegiatan TMMD ini, pokoknya warga siap bergotong royong membantu bapak-bapak TNI. Wong bapak TNI aja semangat masa kita yang dibangunkan jalan untuk kesejahteraan kita nggak semangat” ujar pak Adi.

Semangatnya pak Adi menjadi panutan warga lainnya yang ikut serta dalam kegiatan TMMD ke-111 di desa Kuala Mandor B karena usia pak Adi yang sudah tidak muda lagi.

Serka Matares salah satu anggota satgas TMMD pun mengatakan, “Mereka turut senang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Karena kegiatan yang berbasis pada pembangunan fisik dan non fisik tersebut bisa memajukan desa yang tertinggal dan menjangkau masyarakat yang belum tersentuh secara langsung oleh pemerintah daerah, dan TMMD ini juga sebagai wujud nyata bakti kami TNI untuk rakyat” ucap Serka Matares.

(Pendim 1207/Pontianak)