Vaksinasi dan Penerapan Prokes Disosialisasikan di Pasbar -->

IKLAN MGID ATAS

Vaksinasi dan Penerapan Prokes Disosialisasikan di Pasbar

Jumat, 11 Juni 2021

 



Pasbar, fajarsumbar.com - Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Lingkuang Aur dan Nagari Aur Kuniang bersama tenaga kesehatan Puskesmas Lembah Binuang, Kecamatan Pasaman sosialisasikan prokes dan vaksinasi di kantor walinagari Persiapan Bandarejo, Kamis (10/6/2021).


Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti SH mengatakan, sosialisasi vaksinasi dan prokes demi menghambat penyebaran Covid-19 khususnya di Pasaman Barat.


Disebutkan, mitra TNI, Polri sebagai garda terdepan membantu pemerintah daerah Pasaman Barat menghadapi wabah corona. Maka perlu terus menerus dilakukan  upaya pencegahan supaya tidak menyebar di masyarakat.


Diharapkan kegiatan pengamanan maupun pengawasan yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses vaksinasi serta keberadaan vaksin yang disimpan di Puskesmas juga tetap termonitor perkembangannya maupun pergeserannya.


“Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan serta memonitor keberadaan vaksin di Puskemas. Harapan kami kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Pasaman dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” ujarnya.


Sosialisasi yang bertindak selaku narasumber Kepala Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman Yusnirwana She.Keb.


Sosialisasi itu dihadiri Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para walinagari dan jorong di nagari Lingkung Aur dan Nagari Aur Kuning.


Pada kesempatan itu, diimbau warga tetap saling bahu membahu bersatu melawan Covid-19 dengan mendisiplinkan diri masing masyarakat terkait prokes. Terutama selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumuman, jarak jarak dan mencuci tangan pakai sabun. (safnil/ab)