Warga Bantu Perbaiki Mesin Molen di Lokasi TMMD -->

IKLAN ATAS

Warga Bantu Perbaiki Mesin Molen di Lokasi TMMD

Selasa, 22 Juni 2021
.


BENGKAYANG – Beruntung ada warga Desa Sentangau Jaya yang mempunyai keahlian mesin diesel, sehingga bisa memperbaiki mesin molen yang digunakan untuk membangun jalan TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang yang tiba-tiba ngadat, Selasa (22/6/2021).


”Beruntung ada warga yang ahli mesin diesel, sehingga saat mesin molen yang digunakan untuk membuat adonan jalan cor acer bisa segera diperbaiki. Dengan demikian pengecoran jalan bisa segera dilanjutkan kembali,” ungkap Anggota Satgas Serda Dhika.

 

Dikemukakan, karena dipaksa kerja keras untuk mendukung pengecoran jalan TMMD, dimana setiap harinya minimal beroperasional 8 jam, beberapa mesin molen ada yang sering ngadat.


”Hanya ya itu tadi, di desa sasaran ada warga yang ahli mesin diesel sehingga bisa diberdayakan,”jelas Serda Dhika.


Manok (45), warga Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang, mengatakan meski mesin molen ngadat atau rusak, tapi Satgas tmmd dan warga harus tetap bekerja. Hal ini untuk mengejar target yang ditentukan termasuk juga mengantisipasi cuaca yang sudah mulai masuk musim penghujan.


“Ada standar pemakaian mesin molen ini. Meski mesin molen sudah diistirahatkan sesuai aturan, namun kendala kerusakan mesin tidak menutup kemungkinan terjadi. Meski tanpa mesin molen kami masih bisa melakukan dengan cara manual, sembari menunggu mesin itu selesai, ini juga karena kita bekerja berdasarkan target yang harus tercapai,” ungkapnya. (Pendim 1202/Skw)