Warga Bersemangat Hadiri Program Non Fisik Menuju Kantor Desa Sentangau Jaya -->

IKLAN ATAS

Warga Bersemangat Hadiri Program Non Fisik Menuju Kantor Desa Sentangau Jaya

Kamis, 24 Juni 2021

 

.

BENGKAYANG - Dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1202/Singkawang selain kegiatan fisik, berbagai kegiatan non fisik juga diberikan bagi masyarakat.


Materi wawasan kebangsaan menjadi salah satu materi yang diberikan kepada masyarakat.


Pjs Danramil 04/Sls Serma Hamdani selaku pemateri Wawasan Kebangsaan mengatakan wawasan kebangsaan harus ditumbuhkan di hati masyarakat. Hal ini guna menumbuhkan patriotisme kecintaan pada NKRI.


"Dengan wawasan kebangsaan yang dimiliki seseorang akan tumbuh rasa cinta pada tanah air serta rela berkorban untuk bangsa dan negara," kata Pjs Danramil Seluas.


Ia menuturkan Wawasan Kebangsaan diikuti oleh 30 orang warga Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang.


Selain Wawaaan Kebangsaan, pemateri juga menyisipkan terkait dengan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.


"Kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19, karena kita ketahui bersama pandemi ini belum usai," ujarnya. (Pendim 1202/Skw)