Anggota Satgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Skw Bantu Warga Membuat Bubu Penangkap Ikan Tradisional -->

IKLAN ATAS

Anggota Satgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Skw Bantu Warga Membuat Bubu Penangkap Ikan Tradisional

Selasa, 13 Juli 2021
.


Bengkayang - Anggota satgas yang tergabung dalam TMMD Regtas ke 111 Kodim 1202/Skw Di Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, di sela-sela mengerjakan sasaran fisik selepas bekerja membantu Warga yang sedang membuat penangkap ikan tradisional (Bubu).


Berdekatan dengan lokasi TMMD saat anggota satgas istirahat selepas bekerja melihat bapak-bapak membuat bubu karena ingin tau dan rasa ingin membantu, anggota Satgas bergegas menghampiri bapak Hari yang sedang membuat bubu.


Pembuatan bubu ini, prosesnya tidak terlalu sulit dan ini ukuran yang besar, untuk menangkap ikannya biasa kita pasang di sungai dengan waktu sehari baru diambil lagi," katanya.


Saya berterimakasih kepada Pak TNI sudah meluangkan waktunya membantu bapak membuat bubu sampai selesai," tambahnya.


Disamping itu di tempat terpisah Dansatgas TMMD Regtas Ke-111 Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han Mengatakan Anggota satgas TMMD harus selalu aktif untuk membantu warga sekitar karena bukan hanya bekerja sasaran fisik namun harus bisa berbaur dengan warga membantu kesulitan warga sehingga warga bisa terbantu dan menambahkan nilai positif berbagi ilmu dengan adanya anggota satgas TMMD yang ada di Desa"ujarnya. (Pendim 1202/Skw)