Animo Masyarakat untuk Divaksin Tinggi di Padang Panjang -->

IKLAN ATAS

Animo Masyarakat untuk Divaksin Tinggi di Padang Panjang

Senin, 12 Juli 2021
Seorang warga sedang divaksinasi.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Animo masyarakat Kota Padang Padang Panjang semakin tinggi, terbukti lokasi vaksinasi Covid-19 ramai. Senin (12/7) 1.558 warga mendapatkan vaksinasi  di empat kelurahan.


Empat kelurahan tersebut adalah Kelurahan Silaing Atas,  dengan jumlah peserta vaksinasi  318 orang. Kelurahan Tanah Hitam 401 orang. Sementara di Kelurahan Koto Panjang  671 orang dan Kelurahan Sigando 168 orang.


Saat ini Pemko Padang Panjang melalui Dinas Kesehatan giat melaksanakan vaksinasi gratis yang dipusat di kelurahan. Dari 18 kelurahan yang ada di Padang setiap hari  secara bergilir vaksinasi dilaksanakan di 4 kelurahan, dua kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat dan dua kelurahan pula di kecamatan Padang Panjang Timur.


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes), Rahmaisa, SKM menyebutkan, sampai hari ini animo warga untuk divaksinasi makin tinggi. 

“Buktinya sebanyak 1.558 orang mengikuti vaksinasi. Ini lebih banyak dari hari sebelumnya. Bagi yang belum mendapatkan vaksin akan dijadwalkan kembali setelah koordinasi dengan kelurahan," katanya.


Rahmaisa berharap, agar masyarakat mengikuti vaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi saat ini Padang Panjang sedang dalam kondisi PPKM Darurat. 


"Kita berharap dengan banyaknya masyarakat mengikuti vaksin ini, dapat mengurangi penularan Covid-19 dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula lagi," harapnya. 


Petugas yang diturunkan untuk melalukan vaksinasi di empat kelurahan itu adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Puskemas Kebun Sikolos, Puskesmas Koto Katik dan Puskesmas Gunung. (syam)