Besok, Penyaluran 9.622 Keluarga Terima PKH dan BST Tuntas di Solsel -->

IKLAN ATAS

Besok, Penyaluran 9.622 Keluarga Terima PKH dan BST Tuntas di Solsel

Jumat, 30 Juli 2021
Wakil Bupati Solok Selatan Yuliana EFI, saat menyerahkan bantuan BST PKH pada salah seorang penerima. 


Solsel, fajarsumbar.com - Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 9.622 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Solok Selatan akan tuntas direalisasikan Sabtu (31/7/2021) besok.


Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid, dan telah diluncurkan pemberiannya secara simbolis oleh kepala daerah.


"Bantuan yang kita realisasi untuk 9.622 Keluarga di Solsel sesuai dengan arahan presiden dan besok pagi akan tuntas diterima masyarakat," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Solsel Zulkarnaini di Padang Aro (30/7/2021).


Sesuai intruksi Presiden, Pemerintah daerah harus segera merealisasikan BST dan PKH untuk menanggulangi ekonomi masyarakat yang terdampak wabah pandemi.


Dari 9.622 keluarga penerima Banso di Solok Selatan  telah terdaftar sebagai penerima bantuan BST Nasional dan PKH. 


"Dengan rincian sebanyak 4.809 penerima PKH, dan 4.813 penerima BST. BST da PKH merupakan program pemerintah pusat yang menyasar masyarakat kurang mampu," ujarnya. 


Dia mengingatkan, penyaluran bantuan sosial pemerintah pusat ini akan dikaitkan dengan pelaksanaan vaksinasi. Namun dengan kondisi vaksin sudah habis, tentu saja tidak bisa memberlakukan syarat ini.


Saat akan menerima keluarga penerima manfaat PKH dan BST harus melampirkan sertifikat vaksin, rencana itu sudah jadi komitmen Pemkab Solsel dalam mencapai target vaksinasi di daerah. Tapi kondisi tidak memungkinkan mengingat vaksin habis.


"Syarat sertifikat vaksin tidak dilakukan, sebab vaksin habis," bebernya. (Abg)