Hari ke-9 Vaksinasi Kelurahan, Warga Antusias -->

Iklan Atas

Hari ke-9 Vaksinasi Kelurahan, Warga Antusias

Jumat, 16 Juli 2021
Layanan vaksinasi di salah satu kelurahan di Padang Panjang. Jumat.


Padang Panjang, fajaraumbar.com Memasuki hari kesembilan layanan vaksinasi kelurahan di Kota Padang Panjang keinginan warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih tingg.


Jumat (16/7)  layanan vaksinasi laksanakan di enam tempat, diikuti  872 warga. 


Puskesmas Bukit Surungan memfasilitasi suntik vaksin di dua lokasi dengan total penerima 256 orang. Di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (Kec. PPB), mereka melayani 133 orang, dengan rincian 131 orang mendapatkan dosis pertama dan dua orang dosis kedua. 


Sementara layanan di Puskesmas 83 orang vaksin dosis pertama dan 40 orang vaksin dosis kedua. 


Puskesmas Kebun Sikolos memberikan fasilitasi di Kelurahan Kampung Manggis. Sebanyak 138 orang semuanya menerima vaksinasi dosis pertama. 


Sedangkan Puskesmas Koto Katik, memfasilitasi suntik vaksin di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur sebanyak 182 orang untuk dosis pertama dan lima orang untuk dosis kedua. 


Nakes Puskesmas ini juga memfasilitasi layanan vaksinasi di markas Koramil 01/PP dengan penerima vaksin dosis pertama 196 orang dan vaksin dosis kedua empat orang. 


Sementara Puskesmas Gunung melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Ganting. Untuk dosis pertama 90 orang dan vaksin dosis kedua satu orang. 


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa, SKM mengatakan layanan vaksinasi di kelurahan ini disambut antusias masyarakat. Mereka merasa sangat terbantu lantaran tidak harus jauh-jauh ke puskesmas. 


"Layanan vaksinasi kelurahan tahap 1 ini berakhir besok. Untuk jadwal selanjutnya masih menunggu keputusan dari atasan dan menunggu vaksin datang dari provinsi," ujarnya. (syam)