Jalin Keakraban Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw Bantu Orang Tua Asuh Petik Sayuran -->

IKLAN ATAS

Jalin Keakraban Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw Bantu Orang Tua Asuh Petik Sayuran

Minggu, 18 Juli 2021

 


Bengkayang - Berbagai upaya dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1202/Singkawang untuk menjalin keakraban dengan warga Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang diantaranya membantu warga memetik daun sop atau sayuran untuk keperluan baik dijual atau hanya sekedar memasak di rumah.


Hal seperti itulah yang dilakukan oleh Serda Dhika, anggota satgas TMMD saat dirinya membantu orang tua asuh ibu Kemah(40) warga Dusun Trimulya, Desa Sentangau Jaya, memetik daun sop dan sayuran lainnya yang ditanam di samping rumahnya.


Serda Dhika mengatakan jika dirinya untuk mengisi waktu istirahat, sambil melaksanakan komsos agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, selalu menjalin keakraban dengan hal yang bermanfaat tentunya.


Saat istirahat saya melihat orang tua asuh saya ibu kemah sedang memetik daun sop dan saya pun membantunya sambil ngobrol tentang cara berkebun yang baik di samping rumah, kata Serda Dhika.


"Sementara Kemah sangat berkesan dan merasa senang sudah dibantu, “saya biasanya petik daun sop seminggu sekali, kebetulan hari ini banyak daun sop yang sudah tua, alhamdulillah ada pak TNI(Serda Dhika) bantu saya,” tutur buk Kemah. (Pendim1202/Skw)