Komunikasi Sosial Dilakukan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dengan Warga Saat Istirahat -->

IKLAN ATAS

Komunikasi Sosial Dilakukan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dengan Warga Saat Istirahat

Selasa, 06 Juli 2021



Kubu Raya, Fajarsumbar.com - Seperti yang dilakukan satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak saat istirahat siang lepas kerja fisik di sasaran, ia manfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat, Selasa (06/07/2021).

Sertu Sugeng mengatakan, “Komunikasi sosial sebagai kemampuan prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujud pengertian dan kebersamaan untuk berpartisipasi dalam kepentingan bidang pertahanan negara” tuturnya.

“Anggota satgas TMMD selaku TNI yang bertugas di teritorial, tuntutan untuk mampu berkomunikasi sosial dengan warga adalah hal yang utama untuk menjalin silaturahmi dekat dengan warga sasaran” tambahnya.

Komunikasi sosial perlu selalu dilaksanakan setiap saat, bahkan saat melangsungkan pengerjaaan fisik TMMD ke-111. Seperti yang dilakukan Sertu Sugeng dan Sertu Haryatin manakala istirahat lepas pengerjaan pengecoran jalan ia melakukan komunikasi sosial dengan warga.

“Komunikasi sosial terus dilakukan dengan warga tentang banyak hal sehingga menambah keakraban dengan mereka, sambil istirahat” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)