Lakukan Cara Unik Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw Merangkul Anak-Anak Dilokasi Sasaran -->

IKLAN ATAS

Lakukan Cara Unik Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw Merangkul Anak-Anak Dilokasi Sasaran

Minggu, 04 Juli 2021
.


Bengkayang - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1202/Skw Pelaksanaan pembangunan satgas TMMD, tak terlepas dari antusias segenap lini masyarakat Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang dalam bahu membahu Membantu Satgas TMMD dalam proses pengerjaan pembangunan.


Berbagai cara dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD ke-111, untuk mendekatkan diri dengan anak-anak seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Alponsius, salah satunya iya sedang memainkan permainan tradisional egrang dengan salah seorang anak bernama Tio(6) dari Desa Sentangau Jaya.


“Cara merangkul dengan tehnik seperti ini khususnya untuk anak-anak harus yang mudah, dan terkadang kita harus ikut bergabung dalam bermain bersama mereka,  sekaligus sebagai hiburan,”ucapnya.


Tambahnya pekerjaan apapun jika dikerjakan dengan sepenuh hati semua akan terasa enteng dan gampang sehingga dengan bermain egrang adalah salah satu cara baginya untuk menumbuhkan kembali semangat baru untuk melanjutkan pekerjaan nantinya.


"Oleh karnanya melalui permainan tradisional ini bisa mendekatkan anak-anak dengan lingkungan sekitar dan tidak lagi sibuk dengan handphone atau bermain game online lainnya, yang membuat mereka menjadi kurang gerak fisik dan kurang bersosialisasi dengan orang lain."Pungkasnya.(Pendim1202/Skw)