Pasar Nagari Batu Basa Wakili Padang Pariaman Tingkat Sumbar -->

IKLAN ATAS

Pasar Nagari Batu Basa Wakili Padang Pariaman Tingkat Sumbar

Rabu, 07 Juli 2021
Tim provinsi Sumbar saat penilaian Pasar Nagari Batu Basa, Rabu (7/7/2021)


Aur Malintang, fajarsumbar.com - Pasar Nagari Batu Basa, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman ikut dalam Penilaian Pasar Rakyat tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dalam perlombaan ini, terdapat berbagai aspek penilaian yang dilakukan kelapangan. Tim Provinsi Sumatera Barat turun ke lokasi, Rabu (07/07/21).


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. Pun adanya kegiatan penilaian perlombaan  akan menjadikan pasar tradisional lebih baik dalam pengelolaan nantinya. Berbagai kekurangan dan kelemahan yang ditemukan akan dapat diperbaiki.


Kata dia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyambut baik kegiatan penilaian. Hasilnya akan bernilai sangat positif dalam menata Pasar kedepannya.


"Dengan adanya kegiatan lomba penilaian Pasar Aur Malintang sebagai mewakili Padang Pariaman ke Tingkat Sumatera Barat ini, semoga memperoleh yang Terbaik tahun 2021 ini. Kita yakin dan percaya kepada Tim Penilai Provinsi Sumbar untuk memberikan penilaian secara objektif" harap Bupati Suhatri Bur.


Sedangkan Kabid Perdagangan Dinas Provinsi Sumatra Barat Ridonal, SE, M.Si menyebutkan dalam lomba ini terdapat berbagai indikator yang dinilai. Yakni pengawasan dan peran dari pemerintahan setempat, perencanaan, aspek pedagang beserta barang dagangan dan sebagainya. 


Kata dia, dalam pelaksanaan lomba pasar desa ini tidak semata-mata hanya ajang perlombaan. Namun lebih memfokuskan terhadap pembinaan dan mengevaluasi berbagai kekurangan yang perlu dibenahi untuk lebih baik.


Menurut Ridonal, hasil yang diperoleh akan dijadikan bahan masukan dan saran untuk kebijakan bagi Pemerintah Desa/Nagari maupun Kecamatan dan Kabupaten sebagai tindaklanjutnya.


"Sangat besar keinginan supaya Pasar tradisional lebih maju, tertib, profesional dalam pengelolaan, dan nyaman baik bagi pedagang maupun pengunjung nantinya" harapnya


Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Dewi Roslaini, SE,MM, Camat IV Koto Aur Malintang Syukur S.E,  Wali Nagari Aur Malintang  H.Azwar Mardin, dan  Kepala Pasar Batu Basa Rudichanra. (r-saco)