Percepat Penanganan Covid-19 Camat IV Koto Gelar Rapat Koordinasi Dengan Forkopinca -->

Percepat Penanganan Covid-19 Camat IV Koto Gelar Rapat Koordinasi Dengan Forkopinca

Jumat, 16 Juli 2021

Masing-masing wali nagari memaparkan pelaksanaan program kegiatan nagari serta menyampaikan permasalahan yang dihadapi sekaitan dengan penanganan Covid-19.

Agam, fajarsumbar. com – Dalam rangka percepatan penangan Covid-19 di daerahnya, Camat IV Koto Ekko Espito, gelar rapat koordinasi  dengan unsur Forkopimca dan wali nagari se-Kecamatan IV Koto, Jumat (16/7).

Dikutip dari Agam Media Center, Camat IV Koto Ekko Espito mengatakan. bahwa rapat koordinasi tersebut sekaligus untuk percepatan dan efektivitas pelaksanaan anggaran dana desa dimasing-masing nagari.

Pada rakor tersebut, jelasnya, masing-masing wali nagari memaparkan pelaksanaan program kegiatan nagari serta menyampaikan permasalahan yang dihadapi sekaitan dengan penanganan Covid-19.

Kemudian kepala puskesmas juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang bisa didanai dengan anggaran puskesmas dalam menangani kasus Covid-19 di wilayah kerjanya.

“Sehingga, akan terwujud sinkronisasi dan transparansi serta adanya pembagian tugas yang jelas antar sektor yang ada di Kecamatan IV Koto,” jelas camat.

Dengan transparansi dan pembagian tugas dan kewenangan yang jelas, lanjutnya, maka, akan terjalin kerjasama yang baik antar lintas sektor. Sehingga, tugas dari masing-masing bisa terlaksana dengan baik dan cepat.

Selain itu, pihak Danramil dan Polsek akan terus melaksanakan operasi yustisi dalam rangka menertibkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

Sedangkan Camat IV Koto berpesan kepada seluruh wali nagari untuk terus memberikan penjelasan dan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mari jaga diri, keluarga dan masyarakat kita. Wali nagari harus memberikan contoh kepada masyarakat sehingga berita-berita hoax yang beredar bisa kita lawan,” ajaknya.(yanto/*)