Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sosialisasikan Program Vaksinasi Nasional Kepada Masyarakat Desa Kuala Mandor B -->

IKLAN ATAS

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sosialisasikan Program Vaksinasi Nasional Kepada Masyarakat Desa Kuala Mandor B

Kamis, 08 Juli 2021



Kubu Raya, Fajarsumbar.com - Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau bagiannya atau zat yang dihasilkannya yang telah diolah sedemikian rupa sehingga aman, yang apabila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu. Vaksinasi adalah proses didalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan, Rabu (07/07/2021).

Vaksin bukanlah obat, vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat. Selama belum ada obat khusus untuk covid-19, maka vaksin covid-19 yang aman dan efektif serta perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari covid-19.

Hal ini terungkap dari komsos sosialisasi pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Desa Kuala Mandor B oleh anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak.

“Harapan kami masyarakat paham dan mengerti tentang tujuan pelaksanaan vaksinasi dan masyarakat dengan suka rela bersedia divaksin” tutup Sertu Herman Ary Susanto kepada tim redaksi.

(Pendim 1207/Pontianak)