Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 dan Ikuti Serbuan Vaksinasi di Pondok Nelayan -->

IKLAN ATAS

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 dan Ikuti Serbuan Vaksinasi di Pondok Nelayan

Selasa, 06 Juli 2021



Kubu Raya, Fajarsumbar.com - Guna mengantisipasi lonjakan penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ajak masyarakat Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya untuk lawan covid-19 dengan mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksnakan oleh Kodam XII/Tanjungpura, Polda Kalbar dan Pemprov Kalbar yang digelar di Restoran Pondok Nelayan, Jl. Gajah Mada, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Selasa (06/07/2021).

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., MM.) mengajak masyarakat beserta instansi terkait bersama sama melawan dan memerangi covid-19 dengan mengikuti vaksinasi, serta selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak pada kegiatan serbuan vaksinasi gratis yang digelar di 3 titik yaitu Warunk Upnormal, Restoran Pondok Nelayan, dan Pelabuhan Senghie.

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., MM.) melalui Danramil 1107-11/Batu Ampar (Kapten Inf Pambudi) mengatakan bahwa yang dimaksud serbuan vaksinasi adalah mendekati target sasaran vaksinasi yaitu ditempat-tempat strategis tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar. Masyarakat dihimbau untuk mengikuti kegiatan vaksinasi cukup dengan membawa identitas diri KTP, karena sasaran utama vaksinasi ini adalah masyarakat umum yang belum pernah mendapatkan vaksin covid-19 dengan berbagai latar belakang profesi.

“Kegiatan serbuan vaksinasi ini tujuannya sangat mulia sekali, seperti guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, vaksinasi merupakan solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus terinfeksi covid-19, karena vaksin dapat menumbuhkan anti bodi, apabila virus hinggap ditubuh minimal perlawanan imun tubuh ada” jelas Kapten Inf Pambudi.

“Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., MM.) memerintahkan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1207/Pontianak untuk menghimbau dan mengajak masyarakat serta keluarganya yang sudah berusia 18 tahun ke atas mau mengikuti vaksinasi tersebut. Jangan pernah takut untuk divaksin, karena vaksin itu sangat bermanfaat bagi kita karena dengan kita melakukan vaksinasi, imun tubuh kita akan bertambah dan otomatis zat anti body kita semakin kuat sehingga tidak mudah untuk kita tertular atau terpapar covid-19” tutur Kapten Inf Pambudi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Perujukan dan Krisis (Endang Widayati, SKM.) mengatakan, “Pelaksanaan vaksin di Restoran Pondok Nelayan ini akan dilaksanakan 3 hari. Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat yang ada di Kota Pontianak sejak dimulainya vaksinasi pada tahap pertama di bulan Januari tahun 2021 hingga hari ini” ujar Endang.

“Pelaksanaan vaksinasi pemerintah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19 di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang hingga saat ini angka kasus positif covid-19 meningkat. Vaksinasi covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19. Jika seseorang yang sudah divaksin tertular covid-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena covid-19 di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya akan menurun” tambah Endang.

(Pendim 1207/Pontianak)