Rumah Thahfiz Masjid Alfi Syahrin Sembelih 15 Ekor Sapi -->

IKLAN ATAS

Rumah Thahfiz Masjid Alfi Syahrin Sembelih 15 Ekor Sapi

Rabu, 21 Juli 2021

Kegiatan pemotongan hewan kurban di Komplek Perumahan Singalang.

FajarSumbar.Com - Warga Komplek Perumahan Singalang Kelurahan Batang Kabung Koto Tangah Kota Padang pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah,  memotong 15 ekor hewan kurban berupa sapi di Areal Rumah Thafhiz Masjid Alfi Syahrin, Selasa, (20/07/2021)


Daging hewan kurban, selain dibagikan kepada warga mulai dari Rukun Tetangga (RT) 01 hingga RT 04 Rukun Warga ( RW) I Komplek Perumahan Singalang dan bagi warga peserta kurban. Kemudian kepada warga yang berhak menerimanya di luar lingkungan Komplek Perumahan Sngalang, sebut Ketua RW. H. Zul Mardinal. SH didampingi Ketua panitia penyembilihab hewan kurban 1442 Hijriah H. Syafril Sarana.


Untuk itu, panitia penyemblihan hewan kurban telah mempersiapkan 650 lembar kupon dan 1 lembar kupon masing- masing berisi 1 kilogram, sedangkan 105 kupon dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya disekitar kawasan Jalan Adinegoro.


Terkait diberlakukan, Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang, maka pendistribusian daging hewan kurban kerumah- rumah warga, langsung diantar oleh masing- masing RT atau Pemuda dan Pemudi sesuai nomor kupon yang telah dimiliki warga ujar  H. Zul Mardinal.


"Ini diupayakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid- 19", imbuhnya


Sementara itu, Ketua panitia penyemblihan hewan kurban H. Syafril Sarana mengharapkan, dengan adanya pembagian daging hewan kurban ini, diharapkan bisa meringankan dan membantu warga ditengah pandemi Covid-19 yang belum melandai ini.


Pada penyemblihan hewan kurban yang berjalan cepat dan lancar itu, antara lain dihadiri para Ketua RT, panitia penyelenggara penyemblihan hewan kurban, juga Ustat Marizem dan tokoh masyarakat H. Amirudin. SH. MH. (RDz)