Wabup Rahmang Apresiasi Upaya Polres Padang Pariaman Atasi Covid-19 -->

IKLAN ATAS

Wabup Rahmang Apresiasi Upaya Polres Padang Pariaman Atasi Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021

 

Wakil Bupati Rahmang menandatangani pakta integritas dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman (ist)



Parikmalintang - Wakil Bupati, Rahmang  mengapresiasi upaya Kepolisian Resor Padang Pariaman dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), yaitu virus yang benar-benar telah mengancam tata kehidupan umat manusia di dunia. Salah satu upaya Polres Padang Pariaman adalah mengukuhkan tokoh-tokoh masyarakat sebagai duta Covid-19.


Wabup Rahmang mengungkapkan apresiasinya ketika menghadiri acara penandatangan pakta integritas Duta Covid-19 Polres Padang Pariaman di Aula Mapolres setempat, Senin (19/7).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Padang Pariaman itu menyebutkan, penanganan dan pencegahan Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja dan juga oleh orang perorang, tapi perlu adanya komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat.


Rahmang berharap, tokoh-tokoh masyarakat yang telah dikukuhkan sebagai Duta Covid-19 bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa virus corona itu benar-benar ada dan telah mengancam tata kehidupan ummat manusia di dunia.


Menurutnya, perlunya kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan Covid-19 di Padang Pariaman. 


"Tetap berikhtiar dengan selalu berdoa agar Covid-19 yang telah mengubah tatanan dunia dan sangat berpengaruh terhadap ekonomi, pendidikan dan prilaku masyarakat itu segera teratasi," ungkapnya "Yang menjadi agen dan duta untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 ialah kita semua, maka sangat diminta agar terus melakukan sosialisasi dan meyakinkan masyarakat bahwa covid ini ada dan agar masyarakat dapat mendukung upaya ini," tukas Wabup.


Sementara sebelumnya, Kapolres Dian Nugraha menyampaikan bahwa sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, dimana istilah zona telah diubah menjadi level dan kini Padang Pariaman berada pada level 3. "Ini tantangan bagi kita semua," katanya.


"Kita harus bergerak bersama untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Mari bergerak bersama dan satukan tujuan untuk menangani dan mencegah Covid-19 dari bumi Padang Pariaman," ungkapnya sebagaimana dikutip Humas.(*)