16 Kendaraan Diputar Balik Melanggar PPKM -->

16 Kendaraan Diputar Balik Melanggar PPKM

Rabu, 11 Agustus 2021



Pati, fajarsumbar.com - Perpanjangan pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat (PPKM) Level 3 hingga tanggal 16 Agustus 2021, Tim siaga Kodim Pati bersama aparat gabungan kembali melaksanakan penyekatan jalan.

Penyekatan jalan diperbatasan Kabupaten Pati dan Kudus tersebut diberlakukan sejak pertama kali pemberlakuan PPKM hingga saat ini untuk antisipasi meluasnya penyebaran Covid 19 dengan membatasi aktivitas masyarakat.


Operasi Yustisi dan penyekatan jalan di jalan raya Pati Kudus tepatnya di depan Pasar Pragolo  Pati Kecamatan Margorejo hari ini menghentikan 40 kendaraan yang berplat nomor dari luar wilayah Kabupaten Pati yang akan memasuki wilayah Kabupaten Pati.


Para petugas juga menyampaikan sosialisasi tentang perpanjangan PPKM level 3 dam himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan. Sebanyak 16 kendaraan diputar balik oleh petugas karena tidak melengkapi surat-surat seperti kartu vaksinasi serta kelengkapan lainnya.


“Hari ini Regu siaga Kodim Pati kembali bergabung dengan rekan-rekan dari Polri serta Satpol PP kabupaten pati dalam rangka operasi Yustisi serta sosialisasi perpanjangan PPKM dan penertiban Protokol kesehatan,”ujar Pelda M. Ikhwan Danru Siaga Kodim Pati.


“Bagi yang melengkapai surat-surat kita persilahkan melanjutkan perjalanan namun apabila tidak lengkap kita putar balik, selain itu hari ini kita juga menemukan 24 pelanggaran prokes langsung kita sampaikan edukasi kepada pengguna jalan,”sambungnya.

(pen0718)