322 Orang Divaksinasi pada Hari Kelima Layanan Vaksin Dosis Kedua -->

IKLAN ATAS

322 Orang Divaksinasi pada Hari Kelima Layanan Vaksin Dosis Kedua

Minggu, 01 Agustus 2021
Salah seorang warga tengah divaksin dosis kedua.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 322 orang mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI dan Dinas Kesehatan (Dinkes) di tiga  tempat, Minggu  (1/8/2021). 


Khusus Puskesmas Koto Katik yang memfasilitasi vaksinasi di Markas Koramil 01/PP menggelar vaksinasi untuk 2 varian vaksin, Astrazeneca dan Sinovac. 


Untuk vaksin Astrazeneca yang merupakan program dari TNI, vaksin dosis pertama telah diberikan kepada 59 orang. Untuk vaksin dosis kedua diberikan kepada 92 orang. 


Sementara vaksin Sinovac di Puskesmas Koto Katik telah diberikan kepada 60 orang untuk vaksin dosis kedua.


Puskesmas Kebun Sikolos yang juga memfasilitasi vaksinasi di Markas Koramil 01/PP memberikan vaksin dosis kedua kepada 29 orang. Dengan rincian, satu lansia, 13 pelayan publik, masyarakat umum 12 orang dan tiga remaja.


Sementara Puskesmas Bukit Surungan yang memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Pasar Usang, memberikan vaksin dosis kedua kepada 82 orang. Di antaranya tujuh lansia, 20 pelayan publik, 54  masyarakat umum dan satu remaja. 


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM mengatakan, warga yang mendapatkan vaksin dosis kedua sudah mendekati jumlah sasaran.


"Jumlah warga yang divaksin sekarang sudah mendekati sasaran, bahkan ada yang melebihi sasaran. Seperti Puskesmas Kebun Sikolos dengan sasaran 26 orang telah memberikan vaksin kepada 29 orang," ujarnya. (ab)