Amasrul Sekda Padang Non Aktif Dilantik Jadi Kadis PMD Sumbar -->

IKLAN ATAS

Amasrul Sekda Padang Non Aktif Dilantik Jadi Kadis PMD Sumbar

Selasa, 24 Agustus 2021
Suasana pelantikan 9 pejabat di Sumbar. (foto berita minang.om)


Padang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang non aktif, Amasrul dilantik gubernur Sumatera Barat (Sumbar) menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar, Senin (23/8/2021).


Amasrul beberapa waktu lalu dinonaktifkan oleh Walikota Padang Hendri Septa, karena dianggap tidak menjalankan tugasnya apa yang diharapkan orang nomor satu di Kota Padang tersebut.


Akhirnya menjadi polemik, karena Amasrul akan mensomasi walikota karena ia menganggap tindakan non aktifkan dirinya telah menyalahi prosedur. 


Di tengah polemik tersebut akhirnya Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah 'menyelamatkan' nasib Amasrul diangkat menjadi Kadis PMD menggantikan Syafrizal Ucok. Selain Amasrul, gubernur juga 8 pejabat lainnya.


Kebijakan mutasi itu diketahui dari surat keputusan Senin (23/8/2021) dengan nomor 821/4421/BKD-2021 yang ditandatangani oleh Mahyeldi.


Menurut gubernur, mutasi tersebut sudah melalui persetujuan atau rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tanggal 9 Agustus lalu dengan nomor B-2682/KASN08/2021 dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 23 Agustus dengan nomor 821/4533/SJ.


“Pejabat tinggi pratama dilantik di Auditorium Gubernuran Oleh Gubernur Sumbar yang didampingi Wakil Gubernur Sumbar, pukul 19.30 WIB,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (Diskominfotik) Sumbar Jasman Rizal, Senin (23/8/2021).

 

Berikut 9 pejabat baru yang dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi:


1. Nazwir yang sebelumnya menjabat Kepala  Badan Kesbangpol menjadi Kepala Dinas Koperasi UKM Sumbar.


2. Jefrinal Arifin yang sebelumnya Kepala BPSDM menjadi Kepala Badan Kesbangpol Sumbar.


3. Delliyarti yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sumbar.


4. Sedangkan Dedy Diantolani yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP Sumbar menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora).

 

5. Bustavidia yang sebelumnya menjabat Kadispora dimutasi menjadi Kepala BPSDM Sumbar.


6. Amasrul yang sebelumnya menjabat Sekdako Padang (nonaktif) dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbar.


7. Syafrizal yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbar dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Sumbar.


8. Ahmad Zakri yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Organisasi Setda Prov kemudian menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar.


9. Desniarti yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar naik jabatan menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan Prov Sumbar. (ab)