Payakumbuh Targetkan Juara di API 2021 -->

Payakumbuh Targetkan Juara di API 2021

Senin, 02 Agustus 2021
Demon Corina 

Payakumbuh, fajarsumbar.com -  Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh menargetkan juara pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021, karena itu promosi untuk mendapatkan dukungan Vote dari masyarakat, sangat-sangat diharapkan.


"Kita menargetkan Kota Payakumbuh menjadi salah satu juara pada API 2021, anugerah ini penting sebagai langkah awal untuk mempromosikan Adat Minangkabau dan enaknya masakan rendang Kota Payakumbuh", kata Kepala Disparpora, Desmon Corina, S.IP, MM melalui Whats App (WA) pada media  hari Minggu, (1/8/2021).


Ditambahkan Desmon Corina, kondisi perolehan suara voting saat ini per 31 Juli 2021, Kampung Adat Balai Kaliki Payakumbuh pada posisi urutan ke 3 dan untuk Kampung Rendang yakni posisi urutan 4 dalam API Award 2021.


Untuk Kampung Adat Balai Kaliki Kota Payakumbuh memperoleh 11,52 % suara. Sebagai posisi 1 adalah Kampung Adat Lewokluok Kabupaten Flores Timur (54,04 % suara) dan posisi ke 2 Kampung Adat TanahToa Kabupaten Bulukumpa dengan 21,72 voting suara.


Sementara itu, pada katagori Destinasi Belanja Kampung Rendang Payakumbuh menempati posisi ke 4 (14,73 % suara) dan Distinasi Belanja Sentra Beduq Rebawa Kabupaten Demak (36,67 % suara) pada posisi 1 yang disusul posisi 2 dan 3 yaitu Kampung Kripik Tempe Sana Kota Malang (17,39 % suara) dan Paya Ilang Kabupaten Aceh Tengah (14,81 % suara vote).


Menurut Desmon Corina, kita masih punya peluang untuk mendapatkan Juara menjelang 31 Oktober 2021 mendatang, mari kita berikan Vote sebanyak - banyaknya, minimal 1 SMS kita kirimkan perhari.


Cara Vote dapat dilakukan via SMS dengan cara Ketik API 5F kirim ke 99386 untuk Distinasi Kampung Rendang dan Ketik API 11G kirim ke 99386 untuk Distinasi Kampung Adat Balai Kaliki, setiap SMS bernilai 2 (dua) suara dan dapat diberikan secara berulang kali.


Sedangkan Vote melalui YouTube dapat dilakukan dengan cara pilih Chanel API Award, pilih nominasi Kampung Rendang (API 5F) dan Kampung Adat (11G) lalu klik like dan subscribe dinilai 1 (satu) suara.


Kemudian, vote melalui Instagram dapat dilakukan dengan cara pilih akun @ayojalanjalanindonesia, pilih gambar "Kampung Rendang" dan "Kampung Adat Balai Kaliki". Ketik like, setiap like dinilai 1 (satu) suara.


Untuk itu, kepada masyarakat Kota Payakumbuh yang berada di kampung halaman maupun diperantauan untuk memberi vote pada khususnya dan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya, harap Desmon Corina (Ul)