Di Bancah Laweh yang Tidak Berolahraga Disuruh Pulang -->

IKLAN ATAS

Di Bancah Laweh yang Tidak Berolahraga Disuruh Pulang

Minggu, 01 Agustus 2021
Personel Polisi dan Satpol PP Padang Panjang menertibkan kerumunan warga di GOR Bancah Laweh.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - "Bagi warga yang tidak melaksanakan kegiatan olahraga di kawasan GOR Banca Laweh, agar meninggalkan area sekarang juga".


Begitulah imbauan personel Polres Padang Panjang bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Minggu (1/8).


Imbauan ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Mendagri No. 26 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM Level 3. Dalam instruksi ini, kegiatan di area publik, tempat umum, tempat wisata umum ditutup untuk sementara kecuali kegiatan olahraga yang tidak melibatkan penonton atau suporter. 


"Ini dilakukan mengingat Padang Panjang  masih PPKM level 3. Kami melihat banyaknya pengunjung yang sedang tidak berolahraga di sini. Maka itu kami imbau agar yang tinggal di Banca Laweh hanya yang sedang berolahraga saja," kata Kasat Pol PP dan Damkar melalui Danton Operasional, Anudi Munawarta.


Petugas juga mengingatkan, bagi yang sedang melakukan olahraga agar selalu menjaga jarak satu sama lainnya. Jangan terjadi berkerumunan. 


Setiap Minggu, pagi hingga sore hari GOR Bancah Laweh selalu ramai. Tidak hanya sebagai tempat olahraga, di pelataran juga tersedia sejumlah permainan anak-anak.


Karena selalu ramai, pedagang makanan dan minuman juga menggelar lapak berjualan. Namun sejak PPKM level 4 dan sekarang Level 3, kerumunan massa ditertibkan. Hanya warga yang melakukan  aktivitas olahraga saya yang dibolehkan. (ab)