Jurnalis di Labuhanbatu Bagikan Ribuan Masker dan Handsanitizer -->

IKLAN ATAS

Jurnalis di Labuhanbatu Bagikan Ribuan Masker dan Handsanitizer

Kamis, 26 Agustus 2021

Salah satu Jurnalis, Ucok Sitorus saat membagikan masker dan Handsanitizer kepada pengendara yang melintas di Simpang VI Rantauprapat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Puluhan jurnalis media cetak dan elektronik tergabung dalam Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu menggelar kegiatan sosial dengan membagikan 5.000 masker dan 350 botol handsanitizer, Rabu (25/8) di Simpang VI Rantauprapat.


Bendahara Satwar Ucok Sitorus saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari beberapa pihak, diantaranya Polres Labuhanbatu, Palang Merah Indonesia (PMI), PC Indonesia Tionghoa (INTI), Majelis Budhayana Indonesia (MBI), Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat serta DPC Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad).


"Aksi sosial kerjasama sejumlah komunitas, organisasi masyarakat dan Polres ini adalah upaya menekan penyebaran covid-19 yang kian mengkhawatirkan, bahkan Kabupaten Labuhanbatu juga telah memasuki zona merah," katanya.


Ucok menambahkan, masker maupun cairan handsanitizer itu tidak hanya dibagikan kepada pengendara yang melintas, melainkan akan diantar langsung ke sejumlah rumah ibadah.


"Terima kasih kepada semua para penyuport kegiatan. Dalam pembagian, kita sengaja memberikan empat sampai 6 lembar setiap penerima dan giat ini bukan akhir, tetapi awal untuk kedepannya," pungkasnya.


Sementara Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan, Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE DIP, Com, Ketua PMI Labuhanbatu, M Rusli dan Ketua MBI Labuhanbatu, Armansyah Kasan/Acuan mengaku akan terus mendukung pelaksanaan penekanan sebaran Covid-19.


"Kita apresiasi, salut. Ini bukti bahwa kawan-kawan jurnalis juga perduli akan kondisi hari ini," ujarnya. (Randi)