Kepedulian Sosial, Ketum dan Pengurus DPP KJL Raya Kunjungi Rumah Nenek Ngadinem -->

IKLAN ATAS

Kepedulian Sosial, Ketum dan Pengurus DPP KJL Raya Kunjungi Rumah Nenek Ngadinem

Minggu, 01 Agustus 2021

Ketua Umum DPP KJL Raya beserta pengurus temui nenek Ngadinem.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Menanggapi dan mengetahui sebuah informasi dari sebuah berita online, Pengurus DPP Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya hadir berkunjung ke rumah Mbah Ngadinem Kamis, (29/7/21) yang merupakan sebuah objek Bedah Rumah di Dusun Sukamulia Utara, Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.


Pelaksanaan Bedah Rumah tersebut dilaksanakan dengan sebagai panitia pembangunannya adalah Gerakan Menanam Amal Saleh (GANAS) yang diketuai oleh Edi Suprapto dan sebagai pembinanya adalah Eko Pranata, SH., M.Kn yang juga merupakan salah seorang Ketua DPP KJL RAYA.


Mbah Ngadinem (82) tinggal di sebuah gubuk reot yang tidak layak huni yang nyaris tumbang dan memiliki atap seng dengan kondisi bocor. Bersama anak perempuannya bernama Nursiti dan cucunya yang masih duduk di bangku sekolah kelas 1 SMA dan kelas 3 SMP. Mbah Ngadinem hanya bersandar pada anak perempuannya yang berstatus janda dan hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan penghasilan yang jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Ketua Umum DPP KJL RAYA Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P saat dikonfirmasi, Sabtu (31/7/2021) kedatangannya saat itu bersama Bendahara Umum, Lastri dan beberapa orang Ketua DPP, Susanto dan Eko Pranata SH MKN hadir dan merasa prihatin atas hunian yang dimiliki oleh Mbah Ngadinem dan terpanggil untuk berpartisipasi membantu dalam Program Sosial Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya Peduli Bedah Rumah Nek Ngadinem.


"Pengurus DPP dan Keluarga Besar Komunikasi Jawa Labuhanbatu Raya Insha Allah akan membantu kegiatan bedah rumah ini," ucapnya.


Selain itu, sambung Ulfian, pihaknya juga telah membuka layanan penggalangan dana melalui program sosial KJL RAYA Peduli Bedah Rumah Nek Ngadinem selama 11 hari, mulai tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 5 Agustus 2021 dan akan diserahkan pada Panitia Pembangunan Bedah Rumah pada hari Jumat 6 Agustus 2021.


"Kita telah membuka fasilitas bagi siapa saja yang berkenan dan ingin menyumbangkan sebagian rezekinya melalui KJL RAYA. Kita mempersilahkan untuk dapat transfer ke Rekening Bank Mandiri  nomor (008) 183-00-0198495-3 atas nama Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya. Semoga semakin banyak orang-orang yang peduli terhadap Mbah Ngadinem dan semoga berkah serta bermanfaat," sebutnya. (Randi)