Kominfo Bukittinggi Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang -->

IKLAN ATAS

Kominfo Bukittinggi Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang

Selasa, 24 Agustus 2021
Studi tiru Kominfo Kota Bukittingi di Kominfo Padang Panjang, Selasa  (24/8).


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bukittinggi mengunjungi Kominfo Kota Padang Panjang, Selasa (24/8). Mereka ingin belajar dan menggali informasi di balik kesuksesan dalam publikasi yang dilakukan kota ini.


Rombongan yang terdiri Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Yudhi Hidayat, S.Kom, M.CIO, Kasi Data dan Statistik Abdul Hadi, ST, dan Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP), Riri Alhadilla, M.I.Kom itu, disambut Kadis Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si di dampingi IKP, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom, Kasi PKP, Budiono, S.ST dan staf.


Yudhi mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya untuk melaksanakan studi tiru mengenai publikasi dan layanan media. 


"Kami ke sini menambah cakrawala baru dalam hal publikasi. Bagaimana dan apa kekurangan serta kelebihan yang belum ada di Bukittinggi, kami pelajari di sini," katanya.


Menambah dan mencari hal baru itu, katanya, sangat penting. Karena dunia komunikasi informasi itu bersifat dinamis. Sehingga dituntut untuk terus menambah ilmu.


"Kominfo Padang Panjang sangat bagus. Kami belajar banyak hari ini, mudah-mudahan apa yang menjadi kelebihan dari Padang Panjang, dapat kami terapkan nanti di Bukittinggi," tuturnya.


Selain dalam hal publikasi, Kominfo Padang Panjang sarananya sangat memadai. Baik itu studio, ruang redaksi dan lainnya.


"Kami harap, apa yang telah kami pelajari di sini dapat kami terapkan di Kominfo Bukittinggi," tuturnya.


Sementara Ampera Salim menyebutkan, pihaknya sama-sama belajar dalam hal melayani masyarakat dan dalam memajukan publikasi untuk kejayaan informasi. 

Beberapa waktu lalu Kominfo Kabupaten Tanah Datar juga melakukan studi tiru ke Padang. Selain Tanah Datar beberapa kota lain juga melakukan hal sama. (syam)