Mahasiswa baru Politeknik ATI Padang, Senin, 30 Agustus 2021, jalani kegiatan PKKMB -->

IKLAN ATAS

Mahasiswa baru Politeknik ATI Padang, Senin, 30 Agustus 2021, jalani kegiatan PKKMB

Minggu, 29 Agustus 2021


Padang, FajarSumbar.Com -
Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang Tahun Akademik 2021/2022 yang dilaksanakan secara online, berjalan dengan lancar.


Kegiatan PMB di Politeknik ATI Padang, terdiri dari 6 Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS), yakni, Jarvis Prestasi yang berdasarkan hasil rapor calon mahasiswa, kemudian Jarvis bersama, Jarvis Kerjasama, Jarvis Mandiri Tahap I dan Jarvis Mandiri Tahap II, ujar Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. MP.d, ketika dikonfirmasi FajarSumbar.Com, Sabtu, (28/08/2021) 


Dari seleksi PMB Politeknik ATI Padang dibawah binaan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenprin RI) ini, dinyatakan lulus sebanyak 446 orang mahasiswa, yakni 99 orang untuk mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Industri Aggro, 51 orang Prodi Teknik Kimia Bahan Nabati (TKBN), 31 orang Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan, 114 orang prodi Anslisis Kimia dan 151 orang untuk mahasiswa prodi Manajemen Logistik Industri Agro.


Melalui PMB Jarvis kerjasama antara Politeknik ATI Padang dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, diberikan beasiswa untuk 70 orang mahasiswa dan pembiayaan perkuliahanya ditanggung oleh Pemkot 

setempat, sedangkan kerjasama dengan PT. Toba Puplp Lestari Sumut diberikan pula beasiswa untuk 2 orang mahasiswa.


Dari Jarvis bersama, yakni calon mahasiswa yang telah mendaftar ulang sebanyak 113 orang, kemudian Jarvis bersama Politeknik ATI Padang, meloloskan lebih kurang 100 orang, namun yang mendaftar ulang sebanyak 54 orang, kemudian Jarvis Mandiri Tahap I yang mendaftar ulang sebanyak 189 orang dan Jarvis Mandiri Tahap II sebanyak 18 orang.


Menyinggung tentang Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik ATI PadangTahun 2021, menurut Esfer Edwar akan dilaksanakan secara virtual, Senin, (30/08/2021).


Pada kegiatan PKKMB ini, mahasiswa baru antara lain, juga disajikan Sistem Pendidikan Tinggi (SPT), Perkenalan Portal Akaemik dan Materikulasi yang bisa menjadi dasar dalam menjalani pendidikan sehingga mahasiswa bisa lancar memahami materi pada perkuliahan nanti.


Untuk perkulihan semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022, Politeknik ATI Padang jelas Ester, akan dilaksanakan,13 Sepember 2021. Untuk kegiatan kuliah terkait tiori masih tetap dilaksanakan secara online, sedangkan kegiatan pratikum akan dilaksanakan secara offline, namun jumlah mahasiswa yang mengikuti pratikum, tetap dibatasi jumlahnya, yakni dari 1 kelas, dibagi menjdadi 2 kelas.


Hal ini diupayakan selain untuk memberlakukan Protokol Kesehatan (prokes), dalam rangka menekan penyebaran virus Covid- 19, juga terbatasnya waktu, ruangan dan peralatan labor bahkan tidak semua modul bisa diberikan kepada mahasiswa pada kondisi pandemi yang cukup memprihatinkan ini.


Ia menegaskan, melakukan prokes telah menjadi prioritas dari Politeknik ATI Padang di tengah pandemi Civid- 19 yang belum melandai ini, seperti menggunakan masker, melakukan dan memberikan vaksinasi, baik bagi Dosen, karyawan dan mahasiswa, tetapi juga mencuci tangan dengan air mengalir dan menjahui kerumunan.


Pada pembukaan PKKMB Politeknik ATI Padang Tahun 2021 secara virtual, selain dihadiri Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenprin RI, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri, juga Walikota Pariaman.


Selain itu pada acara Pembukaan PKKMB ini akan diisi dengan kuliah umum dari praktisi industri dan PT. Toba Pulp Lestari dan Wilmar Group, imbuhnya. (RDz).