Peserta Terbatas Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Agam Berlangsung Khidmat -->

Peserta Terbatas Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Agam Berlangsung Khidmat

Selasa, 17 Agustus 2021

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Bupati Agam


Lubuk Basung, fajarsumbar. com – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman pimpin Pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Agam, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia yang ke 76, Selasa (17/8).

Upacara pengibaran bendera merah putih tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena masih ditengah pandemi, jadi  dalam pelaksanaanya, diikuti dengan membatasi peserta, Namun sepanjang berjalannya upacara terlihat seluruh peserta dan pelaksana mengikuti dengan penuh khidmat

Ditahun ini pelaksana pengibar bendera  hanya melibatkan 52 orang paskibraka, dengan jumlah peserta yang juga dibatasi.

Kadis Parpora Agam, Syatria mengapresiasi paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih di hari bersejarah ini.

Apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskannya, terkhusus kepada pelatih paskibraka dari unsur TNI, Polri dan purna Paskibraka Agam.

“Sebetulnya kita ingin anggota paskibraka pada upacara HUT ke-76 RI ini dengan jumlah lengkap sebanyak 70 orang, tapi ada sebagian yang terpapar Covid-19, sehingga hanya melibatkan 52 orang,” ujarnya.

Dikatakannya, anggota paskibraka diketahui terpapar Covid-19 ketika hendak dikarantina setelah jalani tes PCR, yang jadi salah satu syarat untuk masuk karantina.

Namun, jumlah paskibraka tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya tiga orang, karena tidak ada aturan yang mengikat dari pemerintah pusat terkait keterlibatan paskibraka ini.

“Anggota paskibraka ini kita siapkan sebaik mungkin, selain pelatihan yang secara profesional juga dilengkapi dengan alat pelindung diri mengingat masih di tengah pandemi,” ujarnya.

Sukses pangibaran bendera pagi ini, hendaknya juga diikuti dengan suksesnya pelaksanaan penurunan bendera nanti sore," harap Syatria. (Yanto)