Piala Liga Inggris: Arsenal Hajar West Brom -->

IKLAN ATAS

Piala Liga Inggris: Arsenal Hajar West Brom

Kamis, 26 Agustus 2021
ilustrasi


Jakarta - Arsenal lolos ke babak ketiga Piala Liga Inggris setelah menang telak 6-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB.


Aubameyang membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-17. Gol itu tercipta setelah tendangan Nicolas Pepe dari dalam kotak penalti ditepis kiper. Hanya saja, bola yang masih bergerak liar di depan gawang West Bromwich langsung disambar Aubameyang jadi gol.


Menjelang babak pertama berakhir, Aubameyang mencetak gol kedua yang membawa Arsenal menjauh dari kejaran West Brom dengan skor 2-0 setelah kembali berkolaborasi dengan Pepe.


Dari serangan balik, Nicolas Pepe dan Aubameyang menekan tuan rumah. Pepe yang menerima umpan terobosan dari melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.


Akan tetapi tendangan Pepe membentur tiang kiri. Bola rebound mengarah ke Aubamenang yang tanpa kesulitan mencetak gol pada menit ke-45 setelah tidak terjaga pemain lawan sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Pada menit injury time Aubameyang memiliki peluang emas mencetak hattrick usai menerima umpan terobosan Bukayo Saka.


Namun, kiper bisa menggagalkan kesempatan Aubameyang itu. Meski demikian, Aubameyang masih bisa merebut bola kembali dan memberikan kepada Pepe yang dituntaskan jadi gol.


Unggul 3-0 tidak membuat Arsenal mengendurkan serangan di babak kedua. Tim asuhan Mikel Arteta itu justru makin tampil agresif pada sisa laga.


Winger muda Buyako Saka membawa The Gunners menjauh dengan skor 4-0 pada menit ke-50 berkat assist pemain baru Martin Odegaard.


Aubameyang mencetak hattrick pada menit ke-63 lewat assist Ainsley Maitland-Niles. Penyerang Alexandre Lacazette menggenapkan kemenangan Arsenal jadi 60 pada menit ke-69 usai menerima umpan Pepe.


Arsenal terus menyerang West Brom pada sisa pertandingan, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir tetap 6-0 untuk kemenangan Arsenal atas West Brom.


Susunan Pemain West Brom vs Arsenal:

West Brom: Palmer, Kipre, Shotton, Taylor, Ingram, Snodgrass, Reach, De Castro, Tulloch, Fellows, Zohore


Arsenal: Ramsdale, Tavares, Chambers, Holding, Kolasinac, Elneny, Xhaka, Odegaard, Pepe, Saka, Aubameyang. (*)