Politeknik ATI Padang Adakan Vaksinasi Covid- 19 untuk Mahasiswa -->

Politeknik ATI Padang Adakan Vaksinasi Covid- 19 untuk Mahasiswa

Rabu, 18 Agustus 2021

Kawasan Kampus Politeknik ATI Padang Kemenprin RI


Padang, fajarSumbar.com - Salah satu program pemerintah dalam upaya menangani pandemi Covid-19, yakni menargetkan kegiatan vaksinasi sebanyak dua juta dosis per hari mulai bulan Agustus 2021 ini.


Sejalan dengan hal tersebut, Politeknik ATI Padang mengadakan kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa, sekaligus memastikan bahwa mahasiswa yang belum divaksin berkesempatan menerima vaksin langsung di kampus Politeknik ATI Padang Jalan Bungo Pasang Tabing Padang, Rabu,(18/08221).


Kegiatan vaksinasi yang dimulai dari pukul 08.00 dan berakhir pukul 13.00 Wib di Gedung A dan Lapangan Basket Kampus Politeknik ATI Padang, namun tetap mematuhui Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat, yakni menggunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan jelang masuk kampus serta menjaga jarak antara sesama, guna menghindari penyebaran Covid- 19..


Vaksinasi difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Padang dengan menerjunkan tiga tim medis dari tiga Puskesmas, yaitu Puskesmas Dadok Tunggul Hitam, Puskesmas Air Dingin dan Puskesmas Ikur Koto.


Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edwar, M.Pd mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Politeknik ATI Padang untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


“Kegiatan vaksinasi yang diadakan ini sekaligus menjadi persiapan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Praktek (KKP) di industri dan juga sebagai persiapan perkuliahan tatap muka yang akan segera diadakan jika keadaan sudah memungkinkan”, sebut Ester Edwar.


Menurut Ester, vaksinasi diikuti sekitar 260 mahasiswa Politeknik ATI Padang yang berdomisili di wilayah Padang dan sekitarnya.


Kegiatan ini, selain diikuti mahasiswa, juga masyarakat sekitar Kampus dan keluarga Pegawai Politeknik ATI Padang. Diharapkan semua penerima vaksin hari ini dapat menerima manfaat  yang maksimal dari vaksin ini, antara lain dapat mencegah, terkena, mengalami gejala Covid-19 berat, membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan menghentikan penyebaran Covid-19. (RDz)