Rektor UNP Lepas 8 Mahasiswa UNP Ikuti Program IISMA 2021 -->

IKLAN ATAS

Rektor UNP Lepas 8 Mahasiswa UNP Ikuti Program IISMA 2021

Senin, 23 Agustus 2021

Padang, FajarSumbar  – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, melepas 8 orang mahasiswa penerima beasiswa program Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) secara daring, Senin pagi (23/8/2021).

Pada pelepasan mahasiswa program IISMA  tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) dan Wakil Dekan (Wadek), Ketua Lembaga, Kepala Biro, Ketua Prodi, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT). Layanan Internasional, Ketua Jurusan dan maahsiswa program IISMA tahun 2021.


Beasiswa IISMA ini merupakan program Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).


Kepala Layanan Internasional Office, Rusnardi Rahmat Putra melaporkan bahwa program tersebut bertujuan sebagai promosi perguruan tinggi serta membuka peluang, memperkuat hubungan sesama perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri.


“Tentu juga untuk mempersiapkan lulusan perguruan tinggi dalam menghadapi industri revolusi 4.0, meningkatkan pemahaman soft skill,” ujarnya .


Rusnardi juga menyampaikan bahwa sebanyak 51 mahasiswa UNP yang mendaftar dan sebanyak 17 mahasiswa telah registrasi ke Dikti.


Dikatakan, Pada tanggal 28 Mei sebanyak 8 mahasiswa UNP mendapatkan beasiswa IISMA dari yang mendaftar secara nasional 2600 mahasiswa dari 198 universitas.


Berikut 8 mahasiswa yang berhasil lulus IISMA, (1) Selvina Salsabila (Pendidikan Bahasa Inggris UNP) universitas tujuan Palacky University Olomouc, Republik Ceko, (2) Quratul Akyuni (Biologi UNP) universitas tujuan Universiti Kebangsaan Malaysia, (3) Nurul Ramadhini (Desain Komunikasi Visual UNP) universitas tujuan Universiti Sains Malaysia, (4) Hafifah Humaida (Ilmu Administrasi Negara UNP) universitas tujuan University of Pécs, Hungary, (5) Muhammad Alif Rizkiawan (Pendidikan Bahasa Inggris UNP) universitas tujuan University of Pécs Hungary, (6) Muhammad Alhadi (Pendidikan Bahasa Inggris UNP) universitas tujuan University of Pennsylvania, Amerika Serikat, (7) Ridhatul Fadhli (Sastra Inggris UNP) universitas tujuan University of Pennsylvania, Amerika Serikat dan (8) Azriela Aurel Novisa Sari (Pendidikan Bahasa Inggris UNP) universitas tujuan University of Strachclyde, Skotlandia.


Muhammad Alif Rizkiawan, sebagai perwakilan dari Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Angkatan 2019 menyampaikan terima kasih kepada UNP, Layanan International Office, Balai Bahasa karena telah memberikan support dalam mempersiapkan segala hal.


“Alhamdulilah berkat usaha dan doa kita semua , sebanyak 8 orang yang dipilih untuk menerima beasiswa IISMA dan memohon doa restu agar kami dapat beraktifitas dengan lancar dan membawa harum nama UNP dikancah internasional,” sebut Muhammad Alif.


Dalam sambutanya Rektor UNP Prof Ganefri. Ph.D, ketika melepas mahasiswa program IISMA mengucapkan selamat kepada 8 mahasiswa yang telah berhasil lulus IISMA dalam rangka program kampus merdeka merdeka belajar.


Semoga kedepan tidak hanya 8 orang mahasiswa saja yang lulus IISMA, kalau dapat 80 mahasiswa. Oleh sebab itu kepada 8 mahasiswa yang lulus sekarang akan menjadi duta dan harus bisa menguide 1 orang bisa mencari 10 mahasiswa untuk mengikuti IISMA selanjutnya, harap Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D


Sementara itu, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri, MS berharap semoga semua mahasiswa bisa berhasil mencapai prestasi yang terbaik dan sukses dalam menjalani semua program yang telah dipersiapkan semoga doa kita semua dan membawa nama baik UNP.


Diketahui, Program IISMA merupakan salah satu program keunggulan kementerian dari 8 program kampus merdeka.(Rel/Unp).RDz.