UNP Gandeng STP Trisakti Gelar Pameran Produk dan Jasa Ekowisata Mentawai -->

IKLAN ATAS

UNP Gandeng STP Trisakti Gelar Pameran Produk dan Jasa Ekowisata Mentawai

Sabtu, 21 Agustus 2021

Padang, FajarSumbar.Com - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Jakarta berkerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dan Tropical Forest Conservation Action (TFCA) Sumatera melakukan program pengembangan ekowisata di desa Muntei, Madobag dan Matotonan yang terletak di Pulau Siberut, Kab. Kepulauan Mentawai.


Salah satu kegiatannya adalah melakukan pameran produk dan jasa ekowisata yang terdapat di 3 desa yang bertujuan untuk mensosialisasikan beragam informasi Produk dan Jasa Ekowisata di 3 Desa tersebut kepada pihak-pihak terkait.


Pameran yang digelar di UNP ini, merupakan salah satu mitra STP Trisakti, dalam rangka kerjasama untuk melakukan program pengembangan ekowisata di Mentawai. Pameran ini merupakan upaya untuk membuka peluang kemitraan bisnis antara 3 desa di Mentawai dengan pelaku usaha pariwisata dan UMKM di level Provinsi Sumatera Barat.


Beberapa orang perwakilan tiap desa akan dipertemukan dengan para pelaku bisnis pariwisata dan pemerintah terkait guna membuka ruang diskusi dalam menjalin potensi skema bisnis. Para perwakilan desa akan membawa berbagai produk dan jasa ekowisata seperti kerajinan dan souvenir, kuliner, hingga paket wisata untuk ditawarkan kepada para pengusaha pariwisata tersebut. 


Secara spesifik, terdapat dua hal mendasar yang menjadi pentingnya kegiatan ini, yaitu: menyelenggarakan small exhibition booth sebagai bentuk ecotourism promotion tiga desa di Mentawai. Melakukan personal communication sebagai upaya menjalin kemitraan dengan para pengusaha pariwisata, UMKM dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.


Kegiatan Pembukaan pameran yang diadakan di Ballroom UNP Hotel and Convention secara Hibrid, Rabu,(18/08/2021)


Dihadiri oleh Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf, Gubernur Sumatera Barat, Wakil Rektor IV UNP, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan berbagai stake holder lainnya.  (Re/Unp).RDz.