UNP Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana secara Virtual -->

IKLAN ATAS

UNP Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana secara Virtual

Sabtu, 21 Agustus 2021



Padang, FajarSumbar.Com - Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana Jenjang Pendidikan Strata Dua S II dan S III  di lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP), dilaksanakan, secara daring melalui Virtual Meeting, Jumat (20/08/2021)


Pada kegiatan orientasi jenjang S II dan S III  Pascasarjana itu, selain dihadiri unsur pimpinan dari masing- masing Fakultas dan Pascasarjana, juga unsur pimpinan UNP. Sekaligus memperkenalkan unsur pimpinan UNP tersebut kepada mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.


Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Yenni Rozimella, M.Ed, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan orientasi ini, adalah untuk memberikan pengenalan tentang Kampus UNP, memberikan pengetahuan, wawasan dan pengenalan sistem belajar pendidikan pascasarjana kepada mahasiswa UNP.


Menyinggung animo masyarakat untuk kuliah S II dan S III di UNP, menurut Yenni Rozimell tetap tinggi, walaupun dalam masa pandemi ini, lebih kurang sebanyak 843 orang mahasiswa yang lulus dan yang baru mendaftar 756 orang.


Sementara itu,Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan orientasi tersebut mengatakan, di UNP saat ini ada 33 program studi pascasarjana, yakni program studi jenjang S2 sebanyak 23 dan S3 ada 10 program studi.


“UNP terus berkembang. Tahun 2022 akan berubah bentuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN BH ), sehingga kita terus berupaya menjadi world class university seperti yang ditargetkan oleh pemerintah, maka pascasarjana sangat berperan sebagai unit yang penting dalam pencapaian itu. Inovasi-inovasi mahasiswa dan dosen pascasarjana dalam riset kolaborasi menjadi sangat urgen,” kata Prof. Ganefri.


Pada kegiatan tersebut, juga diisi dengan materi orientasi yang disampaikan oleh Dr. Refnaldi, M.Litt, WR 1 Bidang Akademik tentang Belajar di Perguruan Tinggi dan Sistem Administrasi Akademik disampaikan oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNP, Drs. Yushamdi serta juga diadakan dialog interaktif antara mahasiswa dengan pemateri tentang hal-hal yang terkait dengan penyampaian materi tersebut. ( " )