Wabup Richi Aprian : Pemuda Harus Miliki Tekad Memberi Perubahan -->

Iklan Atas

Wabup Richi Aprian : Pemuda Harus Miliki Tekad Memberi Perubahan

Senin, 16 Agustus 2021

 

Wabup Richi Aprian menghadiri acara Anak Muda Kolaborasi, di sebuah kafe, Minggu (15/8) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH didampingi isteri Ny. Patty Richi Aprian, menghadiri acara diskusi Anak Muda Kolaborasi yang digelar Angkatan Muda Ka’bah Sumbar, di salah satu kafe di Sungai Tarab, Minggu (15/8/21). 


Wabup dalam sambutannya sampaikan, pemuda harus memiliki tekad memberi perubahan kearah yang lebih baik, serta berpartisipasi dan punya kepedulian terhadap bangsa, negara dan daerah. 


Wabup juga mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya kegiatan yang digagas Angkatan Muda Ka’bah Sumbar, dengan menghadirkan organisasi pemuda yang ada di Tanah Datar.


"Pada saat ini generasi muda sangat banyak yang terpengaruh kemajuan global, kondisi permasahan terkait kepemudaan pada saat ini di Sumatera Barat relatif sama yaitu kenakalan remaja seperti LGBT dan narkoba," sampai Wabup. 


Wabup berharap kepada pemuda untuk bisa membantu bersinergi mendukung program pemerintah daerah khususnya masalah kepemudaan, di antaranya gerakan pemuda anti narkoba dan pekat di tengah-tengah masyarakat, guna mewujudkan Tanah Datar bebas narkoba. 


"Kami pemerintah daerah khususnya pimpinan daerah siap menerima masukan dan kritikan dari pemuda demi kemajuan Tanah Datar ke depannya," pungkas Wabup.


Sebelumnya Ketua Pelaksana Nanda Satria sampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Richi Aprian salah satu pimpinan daerah termuda di Sumbar. 


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan pemuda dalam meningkatkan peran, partisipasi dan kepedulian pemuda terhadap bangsa, negara dan daerah dengan tema 'Anak Muda Kolaborasi, Peran Pemuda Dulu, Hari Ini dan Esok' dengan menghadirkan seluruh organisasi pemuda yang ada di Tanah Datar. "Mendiskusikan permasalahan kepemudaan dengan tujuan satukan tekad untuk kepemudaan, demi kemajuan daerah, basamo mangko manjadi," ungkap Nanda.


Pada kesempatan tersebut juga menghadirkan pemateri Deri Rizal Ketua Pemuda Muhammadiyah dan Akademisi, dan Hebby Rahmatul Utami Ketua KNPI Tanah Datar. (fdy)