Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy dan Bupati Agam Dr. H. Andri Warman Kunjungi Lokasi Wisata Keju Lasi -->

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy dan Bupati Agam Dr. H. Andri Warman Kunjungi Lokasi Wisata Keju Lasi

Kamis, 05 Agustus 2021

 Wisata edukasi  wisatawan juga berkesempatan untuk mengetahui cara pembuatan keju
 dan ikut dalam kegiatan yang ada di lokasi, seperti memberi makan ternak dan lain sebagainya.


Agam, fajarsumbar. com - Berkunjung ke lokasi wisata edukasi keluarga, Keju Lasi di Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agamn Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, di dampingi Bupati Agam Dr. H. Andri Warman  harapkan peternakan sapi itu bisa dikembangkan lagi, 

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan, untuk memperkenalkan produk dan memiliki pemasaran luas, wisata edukasi bisa lebih dikembangkan lagi, untuk bisa menarik wisatawan datang kelokasi peternakan sapi ini, sehingga memiliki pasar yang cukup luas.

“Strategi wisata edukasi ini, banyak digunakan di daerah-daerah lain, sehingga banyak wisatawan yang ingin membeli produknya untuk dijadikan sebagai oleh -oleh,” ujarnya. Rabu (4/8)

Dikatakan, jika produk sudah dikenal, apalagi wisatawan juga ikut memviralkannya di media sosial, maka pasar yang lebih besar akan terbuka dengan sendirinya.

Hal senada disampaikan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman. “Dengan dijadikannya peternakan ini menjadi wisata edukasi, maka produk-produk yang dihasilkan akan lebih mudah untuk dipasarkan,” katanya.

Ditambah lagi saat ini, Pemkab Agam tengah fokus untuk membantu UMKM dalam pemasaran produk yang dihasilkan.

“Direncanakan, Pemkab Agam akan membuat suatu badan atau BUMD, dimana nantinya BUMD ini akan menampung seluruh produk-produk dari UMKM, dan membantu memasarkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Pemilik Keju Lasi, Suhatril, mengucapkan terimakasih kepada Wagub Sumbar dan Bupati Agam, atas kunjungannya di Wisata Edukasi Keju Lasi.

Dikatakan, sejak dibukanya peternakan tersebut menjadi tempat wisata edukasi, produk-produk yang dihasilkan seperti Keju Mozzarella dan Keju Rikota, semakin dikenal oleh masyarakat dan pasarnya semakin luas.

“Alhamdulillah, saat ini pasar dari produk Keju Lasi sudah merambah ke berbagai daerah di Sumbar, bahkan ke provinsi lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan, di wisata edukasi ini, wisatawan juga berkesempatan untuk mengetahui cara pembuatan keju, dan ikut dalam kegiatan yang ada di lokasi, seperti memberi makan ternak dan lain sebagainya. (Yanto)Fac