Warga Komplek Perumahan Singalang Kembali Lakukan Goro -->

Warga Komplek Perumahan Singalang Kembali Lakukan Goro

Rabu, 11 Agustus 2021

Susana kegiatan goro membersihkan matrial di kali


Padang, FajarSumbar.Com  -  Setelah warga Rukun Warga (RW) IV Komplek Perumahaan Singalang Kelurahan Batang Kabung Ganting Kecamatan Kototangah Kota Padang sukses melaksanakan kegiatan Gotongroyong (Goro) dalam rangka memasuki, Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, tanggal, 11/07/2021, namun kembali melakukan kegiatan yang sama, Rabu, (11/08/2021).


Goro kali ini, bekerjasama antara warga Rukun RW IV Komplek Perumahaan Singalang bersama warga RW X Komplek Perumahan Jihad yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76.


Kepada FajarSumbar.Com, Ketua RW IV Komplek Perumahan Singgalang H. Zulmardinal mengatakan, goro selain difokuskan terhadap pembersihan matrial dalam kali yang berbatasan antara kedua komplek perumahan tersebut, tetapi sebagian warga  juga membersihkan lingkungan rumah masing- masing.


Pembersihan dan pengangkatan matrial dalam kali ini, bertujuan untuk mengantisipasi luapan air kali, jika terjadi hujan lebat bisa mengakibatkan meluapnya air kali bahkan banjir dan memasuki serta menggenagi rumah warga.


Menurut H. Zulmardinal, goro dilingkungan Komplek Perumahan maupun dilingkungan rumah sendiri, tetap akan kita lakukan setiap 3 bulan sekali, karena cukup tinggi kesadaran warga untuk melakukan goro dan membersihkan lingkungan.


Hal ini bertujuan untuk menciptakan suatu lingkungan yang bersih, indah dan sehat, karena kebersihan adalah suatu bagian dari iman, imbuhnya.(RDz).