77 Proktor dan Teknisi Madrasah se-Tanah Datar Ikuti Bimtek ANBK -->

IKLAN ATAS

77 Proktor dan Teknisi Madrasah se-Tanah Datar Ikuti Bimtek ANBK

Jumat, 03 September 2021

 

Kakankemenag H Syahrul memberikan sambutan dalam pembukaan Bimtek ANBK di Aula Kemenag, Jumat (3/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bimbingan Teknis (Bimtek) Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi Proktor dan Teknisi Madrasah se- Kabupaten Tanah Datar, dibuka secara resmi Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Ketua Panitia Pelaksana Roky Ardinal, di Aula Kemenag setempat, Jum’at (3/9/21).


Kakankemenag dalam arahannya mengatakan, Proktor dan Teknisi Madrasah merupakan garda terdepan dalam kesuksesan pelaksanaan pendidikan pada suatu madrasah.


"Kepada seluruh Proktor dan Teknisi Madrasah selaku peserta Bimtek ANBK, untuk dapat mengikuti materi yang disajikan narasumber dengan sebaik-baiknya," harap H. Syahrul. 


Selanjutnya, Kakankemenag meminta para Proktor dan Teknisi Madrasah usai kegiatan Bimtek tersebut, untuk dapat dipraktekkan dan disosialisasikan pada madrasah masing-masing. 


"Saya ingatkan agar Proktor dan Teknisi Madrasah, tidak ada lagi kesalahan yang dilakukan dalam pelaksanaan tugasnya," pungkas Kakankemenag. 


Ketua pelaksana Bimtek ANBK Roky Ardinal dalam laporannya menyampaikan, peserta Bimtek ANBK yang digelar di aula Kemenag tersebut diikuti Proktor dan Teknisi dari 77 madrasah di Kabupaten Tanah Datar.


"Kegiatan Bimtek ANBK itu digelar dengan dua sesi, sesi pertama dimulai dari pagi sampai siang dan sesi kedua siang sampai sore dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19." ucap Roky Ardinal. 


Sementara narasumber yang memberikan materi masing-masing Suhanda dari Kabupaten Solok dan Mega Desri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar (Guru SMP 1 Rambatan) dengan judul pemateri Trouble Shooting ANBK. (fdy)