Dikira Babi Jadi-jadian, Warga Padang Rebutan Tangkap Babi Hutan Pakai Jala -->

Dikira Babi Jadi-jadian, Warga Padang Rebutan Tangkap Babi Hutan Pakai Jala

Sabtu, 18 September 2021

  

Babi hutan di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatra Padang-Solok

Padang - Seekor babi hutan tiba-tiba muncul di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatra Padang-Solok. Babi berukuran besar itu dianggap sebagai hewan jadi-jadian karena jinak bahkan menjadi buruan warga dengan menggunakan jala.


Babi itu muncul di kawasan Sitinjau Laut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/9/2021).


Dari pantauan di lapangan, belasan kendaraan yang melintas di Sitinjau Laut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang ini tampak berjejer berhenti di pinggir jalan. Mereka melihat seekor babi hutan berukuran besar yang berkeliaran di pinggir jalan itu, sebagaumana dikutip iNews.



Anehnya, babi hutan berukuran besar ini tidak takut dengan keberadaan pengendara. Warga juga ramai-ramai yang berhenti dan menjadikannya sebagai tontonan. Bahkan sesekali pengendara memberinya makan jagung bakar.


Sejumlah warga bahkan menganggap hewan tersebut merupakan babi jadi jadian. karena tidak takut dengan manusia. Diduga dia lebih nyaman hidup di pinggir jalan karena selalu mendapatkan makanan sisa dari orang.


"Seperti babi jadi-jadian, karena tak takut sama orang," kata salah satu warga.


Sayangnya, sekelompok warga kemudian mengambil jala. Mereka bekerjasama untuk menangkap babi tersebut.


"Satu, dua, tiga," kata seorang pria memberi aba-aba.


Tak lama, lebih dari lima orang itu yang awalnya membentangkan jala langsung melemparnya ke arah babi itu. Tak pelak, babi itu terperangkap jala.


"Pegang-pegang, pegang kakinya," teriak pria tersebut.


Setelah berjibaku, babi liar itu sempat memberontak namun sia-sia. Dia pun ditangkap dan dibawa oleh orang. (*)