FBS UNP Gelar 3 Pelatihan dan Seminar secara Virtual -->

IKLAN ATAS

FBS UNP Gelar 3 Pelatihan dan Seminar secara Virtual

Sabtu, 18 September 2021

Padang, FajarSumbar.Com  -  Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar tiga kegiatan ilmiah, yakni pelatihan, seminar nasional, webinar yang dilaksanakan oleh tiga program studi, Sabtu,  (18/09/2021).


Kegiatan pertama adalah pelatihan yang dilaksanakan oleh Program Studi  (prodi) Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan, tajuk Penggunaan Mendeley dalam Karya Ilmiah," jelas Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Lebih lanjut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa Narasumber yang dilibatkan pada pelatihan, adalah Dr. Havid Ardi, M.Hum. Wakil Dekan I FBS UNP 


Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa Magister Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam rangka meningkatkan manajemen referensi dalam penulisan karya ilmiah menggunakan referensi.


"Kegiatan kedua yang diselenggarakan, Sabtu, (18/09/2021, yakni Seminar Nasional Bahasa Jepang III Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, FBS Universitas Negeri Padang," kata Ermanto.


Sebagai pembicara utama Seminar Nasional ini adalah Shigemura Miyoko, Dr. Rina Supriatna Ningsih, M.Pd. dari FBS Universitas Negeri Semarang, Rita Arni, S.Hum., M.Pd. dari FBS UNP


Kegiatan ketiga adalah Webinar Seri 1 bertajuk Penelusuran Literatur Menggunakan AI dan Manajemen Referensi yang diselenggarakan oleh Pengelola Jurnal Info Bibliotheca, Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS UNP


"Narasumber Webinar Seri 1 ini adalah Sefri Doni, M.Pd. yang juga peneliti pada Pemkab Labuanbatu, Sumatera Utara dan pernah menjadi dosen di UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat. Peserta webinar ini adalah sebanyak 250 orang yang merupakan dosen dan mahasiswa," imbuh Ermanto.(*).RDz.