Ibu Kandung yang Buang Bayinya di Pinggir Sungai Akhirnya Terungkap -->

Ibu Kandung yang Buang Bayinya di Pinggir Sungai Akhirnya Terungkap

Rabu, 22 September 2021

Pati, fajarsumbar.com - Petugas Polsek Cluwak mengamankan seorang perempuan yang didiga kuat ibu kandung dari bayi yang ditemukan di pinggir sungai turut Desa Sumur Kecamatan Cluwak, Sabtu pagi lalu.


Teka-teki ibu kandung yang tega meninggalkan bayinya di pinggir sungai itu, akhirnya terkuak. Ini setelah polisi mengamankan seorang perempuan dari rumahnya.


Kapolres Pati melalui Kapolsek Cluwak AKP Tri Gunarso mengatakan, pihaknya telah mengamankan tersangka pelaku pembuangan bayi yang menggegerkan warga Desa Sumur Kecamatan Cluwak itu.


“Kami tidak bisa menyebutkan inisial pelaku karena masih di bawah umur. Sebut saja ‘X’. Kami amankan Selasa siang (21/9/2021),” terangnya.


Petugas belum banyak mengorek informasi dari tersangka tersebut, mengingat kondisi kesehatan dan psikologinya pasca melahirkan.


“Untuk bayinya sendiri kondisinya baik dan masih dirawat di Puskesmas Cluwak, dan masyarakat juga banyak yang ingin mengadopsinya,” terangnya.


Menurut Kapolsek Cluwak AKP Tri Gunarso, bayi itu kali pertama ditemukan Tolip dan Supeno petani setempat yang hendak membersihkan badan usai membajak sawah.


“Kemudian Tolip meminta Supeno untuk memanggil anaknya (Kasmani yang juga perangkat desa). Bersama perangkat desa lainnya Suyanto bersama Kasmani mengambil bayi tersebut untuk dibawa ke balai desa. Oleh bidan desa yang kebetulan ada di balai desa, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas,” katanya.


Bayi itu, kata Kapolsek Cluwak AKP Tri Gunarso, lahir secara normal dengan berat badan 2,4 Kg, dengan panjang badan 48 cm dan kondisi sehat.


(Humas Res Pati)