Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Tinjau Penyerahan Bantuan Sapi -->

IKLAN ATAS

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Tinjau Penyerahan Bantuan Sapi

Rabu, 22 September 2021

Penyerahan bantuan Sapi langsung ditinjau oleh ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, di areal kandang sapi keltan Maju Sepakat Pauh Duo. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com -  Program unggulan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, satu keluarga satu sapi, sudah mulai disalurkan melalui kelompok tani di tujuh kecamatan.


Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan, program unggulan Bupati dan Wabup Solok Selatan, tidak hanya jadi program baku. Akan tetapi harus dievaluasi secara berkelanjutan agar program ini bisa sukses untuk membantu perekonomian masyarakat.


"Kalau Pemkab Tidak mengevaluasi melalui dinas terkait, maka bantuan satu sapi untuk satu KK yang sudah direalisasikan ke kelompok tani tidak maksimal dirawat atau dikembangkan nantinya," ungkap Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Rabu (22 /9/2021).


Pihak legislator katanya siap mendukung program sapi yang dicanangkan Pemkab Solsel sesuai yang dituangkan dalam visi misi kepala daerah.


Serta siap mengawasi program yang direalisasikan oleh daerah, agar bantuan sapi yang sudah di serahkan betul-betul memiliki azas manfaatnya.


"Selagi berpihak untuk kepentingan masyarakat, kita DPRD Siap mendukung progul yang dicanangkan Pemkab Solsel," ujarnya.


Masuk sebagai Program unggulan lanjut Zigo, maka lembaga trifungsi meski harus menyiapkan segala sesuatu yang melegalkan program tersebut.


Apakah harus dibuat regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda), sehingga ada legalitasnya.


Bantuan ini juga dibiayai dengan uang rakyat, setiap masyarakat berhak mendaoatkanya sesuai aturan yang sudah disetujui.(Abg)