Kontingen Tari SMPN 1 Payakumbuh Raih Medali Emas di FLS2N Tingkat Nasional 2021 -->

IKLAN ATAS

Kontingen Tari SMPN 1 Payakumbuh Raih Medali Emas di FLS2N Tingkat Nasional 2021

Sabtu, 04 September 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Kontingen tari tradisional SMPN 1 Kota Payakumbuh yang tergabung dalam Kontingen Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) berhasil meraih medali emas di FLS2N Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar Selasa lalu secara virtual.


Tentunya keberhasilan ini membawa nama baik daerah di tingkat nasional.


Sebagaimana disampaikan Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Dinas Pendidikan melalui Sekretarisnya, Joni di WAG pendidikan Kota Payakumbuh, Sabtu (04/09/2021) malam.


"Selamat dan mantap. Tentunya prestasi ini menambah keharuman nama daerah di tingkat nasional,"tulisnya.


Selain itu  ucapan selamat tampak diungkap oleh anggota DPRD dari Fraksi PPP, Ahmad Zifal, Dr Gusrizal, Ketua MKKS Mardiyus serta pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.


Saat diwawancarai, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, Dinas pendidikan dan jajarannya, atas dukungan dan doanya. Serta dukungan dari warga Sumbar yang tersebar di penjuru tanah air.


Terima kasih banyak ucapan selamat dari bapak dan Ibu serta kawan-kawan semuanya. Ini semua berkah usaha dan doa kita bersama. Dan Allah kabulkan. Semoga kita selalu dilindungi Allah dan selalu diberikan yag terbaik, Aamiin,"ungkap Defi Marlitra.


Diterangkan Defi Marlitra, Sabtu malam, bahwa kontingen tari kreasi dari SMPN 1 Payakumbuh terdiri dari 5 orang personil yang sudah ditempa, meski sedang pandemi, namun semangat juara tetap menjiwa. Mereka adalah, Ihsan Ramadhani, siswa kelas 9.1, Pandu Yuando Putra siswa kelas 8.3. Selanjutnya, Muhammad Zaki siswa kelas 8.8, Arib Fakhri Rahmat siswa kelas 8.9, dan Muhammad Ferdyan siswa kelas 8.10.


Ulas Defi Marlitra lagi, keberhasilan yang diperoleh oleh para siswa dan siswi merupakan hasil jerih payah dan perjuangan serta ketekunan anak didik kita, dengan tetap menjalani Prokes Covid-19.


Dengan keberhasilan meraih medali emas pada FLS2N tingkat Nasional tahun 2021 ini, merupakan cikal bakal dalam kemajuan seni tari, khususnya di daerah untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa berikutnya,"imbuh Defi Marlitra.


Diakhir wawancara, Defi Marlitra juga menjelaskan bahwa dalam pembelajaran tatap muka terbatas, pihak SMPN 1 Payakumbuh komit dalam menjalani prokol kesehatan. Terbukti, SMPN 1 Payakumbuh mendapatkan apresiasi dari tim Satgas protokol covid-19, saat tim meninjau (monev) pelaksanaan protokol kesehatan dalam PBM tatap muka terbatas belum lama ini, "pungkas Defi Marlitra.(Ul)