Politeknik ATI Padang Terapkan Perkuliahan Blended Learning Masa Pandemi Covid-19 -->

Politeknik ATI Padang Terapkan Perkuliahan Blended Learning Masa Pandemi Covid-19

Senin, 20 September 2021

Susana kuliah mahasiswa secara online


Padang, FajarSumbar.Com  -  Kendati masih berada pada kondisi pandemi Covid- 19, Politeknik ATI Padang sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Vokasi di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenprin RI), sejak 13 September 2021 telah melaksanakan proses perkuliahan Semester Ganjil 2021/2022, dengan menggunakan sistem blended learning.


"Untuk pelaksanaan perkuliahan teori, dilakukan melalui Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara online dan menggunakan platform, diantaranya Microsoft Teams, Edmodo, Zoom Meeting, Classroom atau platform lainnya yang tersedia," ungkap Pudir I Politeknik ATI Padang Dr. Harmiwati, N.H., ST, ketika dibubungi FajarSumbar.Com, Senin, (20/09/2022).


Menurut Harmiwati, kegiatan perkulihaan praktikum melalui laboratorium, workshop dan teaching factory dengan Metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan secara offline yang dijadwalkan berlangsung awal bulan Oktober 2021, namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat.


Dijelaskan, perkuliahan praktikum yang akan dilaksanakan dikampus, baik melalui laboratorium, workshop maupun teaching factory, dengan jumlah mahasiswa yang terbatas hanya sebanyak 50% mahasiswa termasuk ruangan kelas, juga dibagi menjadi rombongan belajar yang lebih kecil.


Walaupun mahasiswa telah diperbolehkan mengikuti perkuliahan pratikum secara tatap muka atau secara offline, hanya bisa diikuti oleh mahasiswa yang telah melakukan Vaksinasi Covid-19  minimal vaksin dosis pertama, tegas Harmiwati.


Menyinggung persiapan yang dilakukan  Politeknik ATI Padang, jelang perkulihaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022, ungkap Harmiwati, pihak Kampus telah melakukan vaksinasi bagi dosen dan vaksinasi massal bagi mahasiswa.


Mahasiswa yang sedang menjalani perkulihaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 ini, terdiri dari Program Studi (prodi) Analisis Kimia, Managemen Logistrik industri Agro, Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati dan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan.


"Semoga Pandemi Covid-19 segera melandai dan berlalu, sehingga rencana perkuliahan yang sudah kita susun saat sekarang ini dapat berjalan dengan baik dan lancar" harapnya.(Rel/Atip).RDz.