Ini Sistem Pendidikan Tinggi, Bagi Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang -->

IKLAN ATAS

Ini Sistem Pendidikan Tinggi, Bagi Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang

Minggu, 12 September 2021

.


Padang, FajarSumbar.Com  -  Dalam rangka memberikan wawasan mengenai bidang keilmuan serta memberikan motivasi bagi mahasiswa baru sebelum memasuki kegiatan perkuliahan, Politeknik ATI Padang mengadakan  kegiatan Sistem Pendidikan Tinggi (SPT).


Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik.ATI Padang Tahun Akademik 2021 yang berlangsung, dari tanggal 30 Agustus hingga 10 September 2021. 


Kegiatan ini bertujuan untuk  menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan teknologi dan/atau kesenian.


Selain itu, peserta didik diharapkan dapat mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta mengupayakan pula penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan Nasional.


Pelaksanaan kegiatan SPT Tahun 2021 ini, dilaksanakan secara virtual dan dibuka oleh Direktur Politeknik ATI padang Dr. Ester Edwar, M.Pd. 


Dari segi materi disampsikan oleh beberapa orang Narasumber, terdiri dari  Pembantu Direktur I Bidang Akademik Dr. Harmiwati NH, ST, MT, Pembantu Direktur II bidang Administrasi dan keuangan Irna Ekawati, S.SI, MT dan Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Lisa Nesti, M.Si.


Untuk kegiatan SPT pada tingkat Program Studi dengan nara sumber lamgsung diisi oleh Ketua Program Studi (prodi) serta dosen  dari masing – masing Prodi.


Kegiatan ini, diikuti 446 peserta yang terdiri dari  31 orang mahasiswa prodi Teknik Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan, 114 orang mahasiswa prodi Analisis Kimia, 99 orang mahasiswa dari prodi Teknologi Industri Agro, 151 mahasiswa prodi Manajemen Logistik Industri Agro, dan 51 orang mahasiswa prodi Teknik Kimia Bahan Nabati.


Kegiatan diisi dalam bentuk ceramah dan metode lain yang disesuaikan dengan kondisi daring serta memanfaatkan media kreatif/teknologi informasi yang familiar dengan genarasi milineal.(Rel/Atip/RDz)