Terapkan Prokes Ketat, UKRO KM UNP Buka PHP2D di Kenagarian Sikucua Barat -->

IKLAN ATAS

Terapkan Prokes Ketat, UKRO KM UNP Buka PHP2D di Kenagarian Sikucua Barat

Rabu, 08 September 2021

.


Padang, FajarSumbar.Com - Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UKRO KM UNP) melaksanakan pembukaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2021 di Kenagarian Sikucua Barat, Kec. V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Masjid Sabilatul Muhtadin Sikucua Barat  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Minggu (5/9). 


Acara ini dihadiri oleh WR III, Staf Ahli WR III, Kabag Kemahasiswaan dan Alumni, Wali Nagari Sikucua Barat, Wali Jorong, Tokoh Masyarakat, Dewan Pengurus Harian UKRO KM UNP,  Ketua Ketua Umum UKRO KM UNP 2021,  dan Tim PHP2D UKRO KM UNP 2021. Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D membuka  secara langsung kegiatan PHP2D. 


"Kami sangat bersyukur dengan adanya PHP2D ini UKRO KM UNP tidak hanya fokus kepada Riset bidang Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) saja melainkan juga berkesempatan untuk mengaplikasikan hasil riset kami di Masyarakat. Semoga Program ini dapat terealisasikan sesuai yang telah direncanakan dan melalui PHP2D ini UKRO KM UNP dapat memberikan solusi dari permasalahan yang ada dimasyarakat,” Ungkap Usin selaku Ketua Umum UKRO KM UNP Periode 2021 dalam sambutannya.


Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syariffudin, M.Si., Ph.D. Dalam kata sambutannya, Beliau sangat mengapresiasi atas didanainya Proposal PHP2D UKRO KM UNP 2021 dengan judul Inovasi Water Level Sensor (Inowals) ini. 


Sementara itu, Rapi'i, S.E., selaku Wali Nagari Sikucua Barat menyambut dengan sangat antusias kegiatan PHP2D UKRO KM UNP tersebut. Wali Nagari berharap semoga kegiatan ini dapat memajukan sektor pertanian masyarakat di nagari Sikucua Barat. Beliau bersama masyarakat setempat akan berupaya semaksimal mungkin membantu mensukseskan kegiatan ini. (Rel/Unp).RDz.