Workshop dan Diversifikasi Produk Rendo Bangku, Ditutup -->

IKLAN ATAS

Workshop dan Diversifikasi Produk Rendo Bangku, Ditutup

Sabtu, 18 September 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.con --- Kadis Nakerperin Yunida Fatwa S.Sos M.Si juga selaku Ketua Harian Dekranasda Kota Payakumbuh di dampingi Kabid Perindustrian Bambang Hermanto dan Kasi Industri Sandang dan Kerajinan Hayatil mardhiyah menutup secara resmi workshop dan Diversifikasi Produk Rendo Bangku Jumat 17 Sep 2021


Selama sepekan sejak di buka oleh Yunida Fatwa, Workshop ini ternyata banyak menambah pengetahuan kita terutama para peserta tentang rajut merajut.


Dalam penyampaiannya  Kadis Nakerperin Yunida Fatwa mengatakan, Pengrajin Rajutan Rendo Bangku ini sudah sangatlah langka saat ini apalagi di Kota Payakumbuh


Dengan melihat keseriusan para peserta dalam mengikuti kegiatan sepekan  ini, Kadis Yunida Fatwa merasa optimis akan kemajuan dan kelestarian seni kerajinan tangan rajutan Rendo Bangku khusus di Kota Payakumbuh.


Yunida Fatwa mengatakan atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Disnakerperin Payakumbuh sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.


Baik itu dari sisi Bidang Perindustrian selaku pelaksana kegiatan, Narasumber maupun para pengrajin yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti workshop ini.


Kami berharap seni kerajinan rajutan Rendo Bangku ini dapat berkembang dan bertahan sampai anak.cucu kita," ujar Kadis Nakerperin Yunida Fatwa.


Reinelda Frimon mewakili Peserta dalam kesan dan pesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh terutama Disnakerperin Kota Payakumbuh bidang perindustrian yang sudah memfasilitasi kami pengrajin rajutan untuk penguatan ilmu yang kami rasa sebelumnya masih sangatlah asing 


Namun setelah mengikuti serangkaian kegiatan belajar barulah kami paham dan mengerti dengan bagaimana cara pembuatan seni kerajinan rajutan Rendo Bangku ini.


Rei berharap kepada pemerintah kedepannya dapat memfasilitasi seluruh pengrajin rajutan se Kota Payakumbuh mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang sama dengan yang kami terima selama sepekan ini.(Ul)